« - »

Ayam Goreng – Pak Bowo, MT Haryono

Posted on 23 October 2004

Ayam goreng merupakan makanan favorit bagi kebanyakan orang dan banyak dijumpai dimana-mana. Salah satu penjual ayam goreng yang saya gemari adalah Ayam Goreng Pak Bowo, yang terletak di 2 lokasi yaitu Kp Gandekan dan MT Haryono; dimana yang biasa saya kunjungi adalah yang di MT Haryono, tepatnya di sisi sebelah kiri, sekitar 20 meter setelah pertigaan MT Haryono – Jagalan.

Ayam gorengnya lebih cenderung berasa manis, mestinya cukup cocok dengan lidah orang Semarang/Jateng yang lebih suka manis. Ada alternatif lain juga yaitu burung dara goreng; cukup enak. Selain itu, Anda bisa mencoba salah satu kesukaan saya disana – saren goreng – yaitu darah ayam yang dipadatkan, lalu digoreng sampai agak kering. Seperti biasa, Anda juga bisa memesan hati/rempela goreng, juga pete (hiks)..

Salah satu keistimewaan disini, kita diperkenankan mengambil sambal sebanyak yang kita mau. Juga asyiknya, kita bisa memesan sambal terasi gratis lagi (at least pada journal ini saya tulis, terakhir saya makan disana pada hari Sabtu 23 October). Juga Anda bisa menambahkan minuman teh tawar karena telah disediakan teko teh tawar secara cuma-cuma.

Selamat mencoba yah..

Popularity: 3% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply