« - »

Bangsa ini Harus Belajar Kedisiplinan (3)

Posted on 28 October 2004

Pernahkah Anda menghadiri suatu acara (entah rapat kantor/organisasi, ataupun sekedar halal-bihalal di lingkungan sekitar, dll) yang dimulai tepat waktu ?? Atau justru kita termasuk orang-orang yang datang terlambat pada kebanyakan acara ?? Sungguh mengenaskan, namun harus kita akui bahwa ketidaktepatan waktu mewarnai hidup kita.

Jangankan di lingkungan RT/RW, organisasi sosial, ataupun keagamaan yang memang penuh toleransi; di kantor yang notabene punya prinsip “time is money”-pun, seringkali kita jumpai peserta rapat yang datang terlambat dan pemimpin rapat harus dibingungkan dengan pertimbangan untuk mengulangi pokok bahasan yang telah dibicarakan (dengan risiko membuang waktu peserta rapat yang hadir tepat waktu) atau tetap melanjutkan rapat (dengan risiko menurunkan kualitas rapat karena peserta yang terlambat datang tidak bisa mengikuti rapat dengan baik dan malah mungkin mengganggu rapat karena melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin telah dibahas sebelumnya).

Untuk menjaga agar acara berlangsung secara baik, sudah semestinyalah kita menghadiri acara dengan tepat waktu, atau bilamana memungkinkan, telah hadir 5-10 menit sebelum acara dimulai. Memang butuh komitmen bersama, harus disadari bahwa dengan datang terlambat, kita telah merugikan diri kita sendiri dan juga semua peserta rapat yang telah hadir sebelumnya.

Mari sukseskan Gerakan Disiplin Waktu ini bersama-sama

Popularity: 5% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply