« - »

Nasi Goreng Babat – Pak Taman, Stadion

Posted on 22 October 2004

Nasi goreng babat ataupun babat gongso merupakan makanan yang cukup sering kita jumpai di Semarang, bahkan banyak penjual yang berkeliling disekitar rumah kita untuk menjajakan jenis makanan ini dengan gerobaknya.

Walaupun sering dipandang kurang sehat (well, katanya sih menyebabkan kolesterol maupun asam urat), namun saya pribadi cukup menyukai nasi goreng babat ataupun babat gongso; apalagi dilengkapi dengan telur dadar.

Nah salah satu favorit saya adalah Warung Pak Taman yang berlokasi di samping Lapangan Olahraga Stadion; hmm, saya lupa nama jalannya apa (akan coba konfirmasi lagi), namun yang jelas sepanjang jalan itu dipenuhi sederetan warung makanan.

Bagi yang mungkin belum tahu, sebenarnya nasi goreng babat itu adalah nasi goreng yang dilengkapi dengan berbagai jenis jerohan sapi, mulai dari babat, iso, babat sumping, asren, dll. Bila Anda tidak suka makan jerohan sapi ataupun concern masalah kesehatan, bisa juga meminta Chicken Edition (alias nasi goreng ayam, hehehe). Nah bagi yang doyan pete (well, bukan saya lho), bisa juga minta ditambahkan pete kedalam masakannya. Ada variasi lain, yaitu babat gongso, dimana jerohan sapi tadi dimasak dengan kecap dan bawang merah; lalu dimakan dengan nasi putih panas-panas.

Untuk minuman, mereka juga menyediakan Es Kelapa Muda dengan sirup Kartika; ini merupakan salah satu favorit saya :-). Selain itu, rasanya standard2 saja, mulai dari Soda Gembira, Es Jeruk, Es Teh Manis, dll.

Untuk harga, saya rasa cukup terjangkau bagi kebanyakan orang; dan sering saya lihat banyak PNS dan pegawai kantor yang makan disana. Oh ya, mereka buka pagi sampai sore, hari Minggu-pun juga buka.

BTW, mereka sudah pernah diulas pada suatu acara yang ditayangkan TV Borobudur lho..
Yuk pada nyoba kesana !! Selamat menikmati !!

Popularity: 7% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


One Response to 'Nasi Goreng Babat – Pak Taman, Stadion'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Nasi Goreng Babat – Pak Taman, Stadion '.

  1. samsuhadi sugiono said,

    on July 8th, 2009 at 11:07 pm

    Saya sangat menghargai tulisan bapak yg berguna bagi wisatawan lokal yg baru pertama kali ke semarang. Sangat membantu.

Leave a reply