« - »

Selamat bekerja, SBY dan tim

Posted on 21 October 2004

Wow, sungguh tgl 20 Oktober 2004 merupakan hari yang bersejarah bagi Indonesia, karena untuk pertamakalinya dalam sejarah bangsa Indonesia, Presiden dan Wapres yang dipilih langsung oleh rakyat dilantik.

Suatu hal yang sangat membanggakan, Indonesia mampu membuktikan dirinya sebagai suatu negara yang meng-implementasi-kan demokrasi pada tingkat keberhasilan yang cukup baik. Suatu prestasi yang membuat negara-negara maju menjadi salut pada Indonesia.

Sungguh sayang, kabinet ‘dipaksa’ diumumkan pada sekitar jam 23:45 tgl 20 Oktober 2004, setelah mengalami sekian kali pengunduran jadwal. Saya harapkan keterlambatan ini bukan karena lagi ada ‘nego politik dagang sapi’ dibalik semua itu, melainkan karena SBY mempunyai pilihan sekian banyak putra/i bangsa terbaik yang harus dievaluasi hasil fit-and-proper test-nya dan penempatan orang yang tepat pada tempatnya.

Semoga SBY mampu mengontrol orang-orang terdekatnya untuk menjalankan tugas pemerintahan dengan baik, loyal, bersih, dan tanpa diskriminasi apapun. Bila semua orang-orang terdekatnya commit dan melaksanakan semua ini dengan baik, niscaya akan berefek ke bawah (trickle down effect) dan semua aparat pemerintahan akan malu dan terbeban untuk membuka lembaran baru, menjadi aparat pemerintahan yang baik, loyal, bersih, dan tanpa diskriminasi.

Marilah kita bersama-sama membantu pemerintahan yang baru, dalam konteks yang kecil – sesuai dengan bidang yang kita geluti sehari-hari. Dan yang terpenting, berikanlah waktu yang cukup bagi pemerintahan ini untuk melakukan tugas-tugasnya, dan jangan segera mencerca ataupun mem-vonis mereka gagal bila tidak ada hasil signifikan yang tercapai dalam 100 hari pertama. Rome is not built in one night, is it ?? (Yup, unless it is Roro Jonggrang tale )

Jayalah Indonesiaku

Popularity: 3% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply