« - »

Bubur Ayam Sukabumi, Depok

Posted on 16 November 2004

Terkadang kita merasa kurang enak badan dan ingin makan yang ringan dan segar.. Salah satu pilihan kami sekeluarga adalah Bubur Ayam Sukabumi yang terletak di Jl Depok. Warungnya cukup besar dengan sekian banyak meja dan kursi, namun seringkali kita masih harus antri :-(. Mungkin harus diberi tempat yang lebih luas kali yah ??

Buburnya sih cukup enak (bahkan kalau dimakan tanpa menggunakan lauk sekalipun) dan ringan (sehingga cocok disantap saat badan kurang sehat), dengan taburan gorengan yang kriuk-kriuk.. Yang seru adalah lauknya, disajikan secara tersendiri pada piring kecil; isinya adalah irisan tahu kuning rebus, sayur asin, daging ayam (baik paha maupun dada), dan saren. Yang membikin enak adalah kecap asin yang cukup encer, memberikan suatu citarasa yang khas; sulit ditemukan pada bubur-bubur yang lain. Bila Anda suka, bubuhkan merica banyak-banyak, maka Anda akan mendapatkan rasa pedas yang sungguh segar (dijamin keringat bercucuran, hehehe)..

Perhatian, jangan bingung bila saat Anda memesan bubur setengah porsi, maka penjual akan menanyakan lauknya mau satu porsi atau setengah porsi.. Lauk satu porsi berarti lauk seperti biasa dan disajikan di piring, sedangkan lauk setengah porsi berarti lauk lebih sedikit dan dicampur ke mangkuk bubur. Kalau boleh saya sarankan, lebih baik pesan lauk satu porsi karena lauk lebih berasa enak dimakan tersendiri ketimbang dicampur dimangkuk (tapi ini subjektif lho yah)..

Selamat mencoba…

Popularity: 7% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


3 Responses to 'Bubur Ayam Sukabumi, Depok'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Bubur Ayam Sukabumi, Depok '.


  1. on January 23rd, 2006 at 11:26 am

    […] Karena pada sore harinya turun hujan lebat, kami pun tidak kembali ke tempat lomba mengingat kans menang juga cukup kecil, apalagi dengan ikutsertanya banyak jawara cilik yang sudah berlangganan menjadi juara. Kami pun melewatkan waktu dengan menonton serial Korea All About Eve dan makan Bubur Sukabumi, Depok. […]


  2. on July 24th, 2006 at 10:06 am

    […] Bubur Sukabumi Depok. Well, jauh2 ke Smg koq makan masakan Sukabumi sih ?? Soalnya dengan segitu banyak makanan gorengan tentu membuat tenggorokan menjadi panas. Bubur Sukabumi disajikan dengan potongan ayam tim, saren, tahu kuning, sayur asin, dan timun. Wah enak bener. Baca http://weblogs.hianoto.net/?p=31 […]

  3. fachria said,

    on February 24th, 2010 at 4:26 pm

    alamatnya dimana bubur ayam depok

Leave a reply