« - »

Ikan Bukan Bola, Brian !!

Posted on 17 November 2004

Hari ini kami pergi ke Rumah Makan Indah Sari di daerah Bawen, yang pergi cukup banyak.. Ada papa dan mama; ada keluarga Cik Ayen (4 orang), ada keluarga Cik Ayun (3 orang), dan keluarga saya (3 orang). Kami berangkat beramai-ramai dengan 2 mobil. Wah, jalanan benar-benar ramai sekali, berkali-kali kami dihadang kemacetan yang cukup lama.

Setelah memesan berbagai makanan (ada gurami bakar, lele goreng, udang goreng tepung, cumi goreng mentega, ayam ca jamur, gudangan, salad Bangkok), kami pun membeli jajanan seperti tempe mendoan, bakwan jagung, tahu isi, dan bubur kacang hijau dll. Disamping itu, Brian pun menaiki berbagai mainan disana, seperti mobil/motor aki, ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dll; pokoknya asyik banget.. Sayangnya, karena Brian masih menderita sakit virus apa gitu (lupa namanya, yang jelas bukan virus NetSky ataupun Bagle) di kulitnya, jadi kami tidak berenang disana.

Disana ada kejadian lucu, dimana saat papa memancing ikan, ditemani Brian, Wawa, dan Handi; papa berhasil mendapat seekor gurami yang cukup besar. Disaat papa dibantu seorang karyawan RM Indah Sari tersebut hendak memegang ikan dan melepasnya dari pancing, Brian (mungkin saking senangnya) menjerit dan menendang ikan itu dengan kakinya !! Beberapa saat kemudian, dia mengeluh sakit dan kami melihat ada darah mengalir dari kakinya.. Ternyata kakinya terkena duri ikan saat dia menendang. Akhirnya kakinya diolesin “Minol” dan dibalut Hansaplast.

Sayangnya, tarif makan sedang dalam kondisi tidak normal; dimana udang goreng tepung adalah Rp 40.000,- /porsi (porsinya kecil, udangnya cuman beberapa ekor saja), ayam ca jamur adalah Rp 35.000,- dan gurami bakar adalah Rp 65.000,- /kg !! Gila banget khan ?? Tapi ya sudahlah, memang sudah lazim kalau makanan disaat Lebaran mengalami kenaikan yang cukup fantastis :-(.

Pelajaran yang dipetik: Bila keluarga bepergian (khususnya bila ada anak-anak), ada baiknya membawa obat luka dan pembalut luka untuk persiapan.

Aduh Brian, ikan khan bukan bola :-(.

Popularity: 3% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply