« - »

Kontradiksi Liburan Lebaran

Posted on 18 November 2004

Hiks, liburan Lebaran sungguh kontradiktif.. ada sisi yang sangat menyenangkan, namun ada pula sisi yang tidak menyenangkan.

Di satu sisi, cukup menyenangkan menjalani liburan yang cukup panjang. Terbiasa dengan kesibukan kantor yang cukup tinggi (misalnya pulang malam, atau bahkan tidak pulang ?? :-(), enak juga dapat liburan panjang; bisa digunakan untuk istirahat atau melakukan hal-hal yang menyenangkan, seperti rekreasi, membaca buku, melihat film VCD/DVD, dll. Bagi saya, ada aktivitas yang sangat asyik, seperti memandikan dan menyuapi Brian; yang tidak bisa saya lakukan karena saya telah berangkat kantor disaat dia masih tidur :-(.

Namun dilain sisi, ada sekian banyak hal yang kurang menyenangkan. Pertama, cukup repot karena tidak ada pembantu yang mengerjakan tugas rumah tangga sehari-hari :-(. Kedua, mencari warung/rumah makan untuk ngiras jadi sulit karena kebanyakan tutup; kalaupun toh buka, akan sangat penuh sehingga untuk antri pun sangat mengesalkan. Ketiga, tempat-tempat yang menyenangkan (misalnya mal, tempat tetirah, arena bermain, toko buku, tempat hiburan) sangatlah penuh sesak, sehingga tidak lagi menyenangkan. Keempat, kalau mau keluar kota, jalanan pun sangat padat, tidak jarang yang tadinya cuma membutuhkan 2 jam perjalanan, bisa molor menjadi 3 jam, bahkan kalau lagi apes, bisa 4 jam lebih, plus ‘dibuang’ ke jalan alternatif yang notabene cukup asing dan tidak semulus jalan normal. Kelima, semuanya menjadi lebih mahal.

Dengan adanya perbandingan sisi menyenangkan dan tidak menyenangkan, apakah liburan Lebaran Anda masih cukup asyik dan menyenangkan ?? Saya harapkan kita semua tetap mengalami suatu liburan yang menyenangkan secara keseluruhan.

Namun sayang sekali, saya harus masuk kerja besok (19 Nov) :-(, jam 06:00 pagi lagi (berarti saya harus berangkat dari rumah sekitar jam 05:15), karena harus menyalakan server, router, switch, UPS, time attendance machine, dll; hiks :-(.

Popularity: 2% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply