« - »

Kuestioner Dodol ??

Posted on 25 November 2004

Waduh, hari-hari ini lagi apes nih; ada kuestioner penting yang harus diisi, namun sayangnya dodol banget :-(. Gimana ndak ?? Coba lihat beberapa contoh berikut.

Tertera “Harap JANGAN GUNAKAN SINGKATAN, karena bisa mempunyai arti yang lain bila digunakan dalam konteks yang berbeda dan dapat salah dimengerti. Jika ingin menggunakan singkatan, harap jelaskan apa yang Anda maksud sedikitnya satu kali”. Bagus dan benar sih, tapi nyatanya banyak pertanyaan disana yang mengandung singkatan yang tidak diketahui atau dijelaskan sebelumnya. Juga banyak pertanyaan yang kelihatannya simpel dan menggunakan istilah umum; namun tidak konsisten dan tidak cukup jelas bagi kami yang harus mengisinya.

Lalu, kita diminta untuk menentukan besarnya ukuran database yang diperkirakan. Lha gimana bisa menentukan ukuran besarnya database kalau kita sendiri tidak tahu desain struktur database-nya seperti apa.

Terus, kita diminta untuk mengisi durasi waktu minimal/maksimal saat proses database backup/restore. Edhan lagi, nyata-nyata kita tidak pernah melakukan database backup/restore dengan computer environment yang tertera dalam kuestioner tadi, lha gimana mau ngisi perkiraan waktunya ??

Dan masih ada beberapa hal-hal dodol lainnya yang tidak sempat saya tulis disini. Yah nasib :-(.

Popularity: 5% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply