« - »

Lunpia – Gang Lombok

Posted on 6 November 2004

Lunpia memang identik dengan makanan khas Semarang. Bila Anda berkunjung ke Semarang, tentu oleh-oleh Lunpia sangatlah ditunggu-tunggu oleh keluarga maupun rekan kantor Anda. Bila Anda belum pernah mencoba, saya sarankan untuk harus mencoba lunpia walaupun sekali saja. Repotnya, di Semarang ini penjual Lunpia ratusan banyaknya; sehingga orang mungkin bingung memilih yang mana Lunpia yang paling enak dan cocok dibawa sebagai oleh-oleh. Karena selera merupakan suatu hal yang bersifat subjektif dan individual, maka kali ini saya ingin memberikan alternatif Lunpia yang cukup enak menurut lidah saya dan keluarga.

Lunpia Gang Lombok sangatlah terkenal, buka dari pagi hari, dan biasanya sekitar jam 14:00 sudah berkemas-kemas karena dagangannya sudah habis. Bagi yang belum tahu dimanakah lokasinya, Anda bisa memulai perjalanan Anda dari Pekojan (MT Haryono, Bundaran Jurnatan, lalu belok kiri, ada perempatan, dan belok kiri lagi). Setelah melewati sekian banyak toko keramik dan bahan bangunan, Anda sampai pada suatu perempatan/jembatan, dimana kalau belok kiri adalah Jl Petudungan, kalau lurus adalah Gang Pinggir, dan kalau belok kanan adalah Gang Lombok. Anda bisa memarkir kendaraan Anda di Pekojan dekat perempatan ini, atau di daerah kelenteng Gang Lombok.

Lunpia tersedia dalam dua versi (koq kayak software aja yah, hihihi :-D), yaitu Lunpia basah dan Lunpia goreng. Yang mana yang disuka ?? Terserah Anda, kalau saya pribadi sih preferLunpia goreng yang disajikan hangat-hangat dan crispy gitu. Sebagai teman santapan, Anda juga diberikan selada segar, saus kental (wah saya ndak tahu namanya), dan tak lupa bawang merah segar dengan batangnya sekalian. Hebat sekali, super duper yummy 🙂

Karena Anda makan disana, saya juga menyarankan untuk membeli Es Campur dari warung sebelah (BTW, boleh koq pesan dari warung sebelah dan dimakan disana atau vice versa). Es Campur ini istimewa karena begitu segar, diberi irisan manisan mangga, kelapa muda, potongan cincao, dengan sirup yang rada kecut dan manis. Hmmm, enak-e poooolll..

Selamat mencoba…

Popularity: 8% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


5 Responses to 'Lunpia – Gang Lombok'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Lunpia – Gang Lombok '.

  1. sylvester lee said,

    on May 22nd, 2007 at 6:13 pm

    dulu sih enaaakk banget lumpianya, tapi sekarang gak gitu lagi. kemarin beli lumpia, agak gosong tuh, bau sangit. jadi sama sodara dibeliin lumpia di anjasmoro (di ruko, blok B kalo gak salah) enaaakkkk banget dah!!

  2. hian said,

    on May 29th, 2007 at 11:51 am

    #1: Hahaha, lunpia di Ruko Anjasmoro (ini pake gerobak khan ya?) memang terhitung enak dan kian diketahui orang banyak. Sungguh suatu alternatif lain dari lunpia memang..

  3. Eveline said,

    on August 1st, 2007 at 12:37 pm

    Wah, kalo lumpia aku sih senengnya beli di Jl.Plampitan, namanya Lumpia Favourite. Juga ada siomaynya, pokoke T O P bgt deh.Soalnya pernah dibeliin di Gg.Lombok, tapi ngga nendang deh (rasanya maksudnya). Lah kalo yg di ruko Anjasmoro iki merek opo sih?

  4. hian said,

    on August 8th, 2007 at 1:46 pm

    #3: Wah saya malah belum pernah makan yang di Plampitan, enak yah?? Untuk yang di ruko Anjasmoro, saya lupa namanya.. nti kapan2 saya lihat deh 🙂

  5. hans said,

    on May 25th, 2010 at 7:19 am

    Jgn lp jg utk mengulas lumpia Mbak Lien yg di jl. pemuda dan lumpia expres yg di jl. gajah mada. Sy tunggu referensinya thx bgt.

Leave a reply