« - »

Panggilan Tanpa Agenda yang Jelas??

Posted on 2 November 2004

Dalam dunia kerja, tentunya kita pernah mengalami pemanggilan secara mendadak oleh seseorang penting dikantor melalui staff yang lain. Nah repotnya, staff yang ditugaskan memanggil kita malah tidak tahu untuk tujuan apa kita dipanggil. Seringkali kita harus menerka-nerka, kira-kira topik apa yang bakal dibicarakan dan berusaha membawa dokumen terkait untuk efisiensi dan efektivitas pertemuan. Ini sungguh suatu tugas yang tidak mudah, belum lagi, bila ternyata semua terkaan kita salah dan upaya kita membawa seberkas dokumen menjadi sia-sia belaka; diperparah lagi kita harus mengambil dokumen lain padahal kita butuh waktu untuk mempersiapkan dokumen tersebut, sungguh menjengkelkan bukan ??

Hal ini sungguh berkontradiksi dengan pandangan kaum professional bahwa “Time is money”. Justru dengan kejadian simple seperti ini, nampak jelas bahwa waktu kurang (atau bahkan tidak) dihargai disini.

Seyogyanya, selaku orang yang memanggil staff yang lain, kita harus memberikan informasi singkat tentang agenda pertemuan ini dan apa yang harus dipersiapkan. Semuanya ini tidaklah perlu dilakukan secara formal, dalam artian membuat surat undangan, agenda, dll; namun cukup dilakukan dengan lisan. Yang terpenting adalah staff yang dipanggil mengerti apa yang akan dibahas, apa yang diharapkan darinya dan bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Seberapa besar Anda menghargai waktu staff yang lain ??

Popularity: 2% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply