« - »

Tahu Pong – Gajahmada

Posted on 22 November 2004

Kalo ngomong makanan khas Semarang, mestinya yang namanya Tahu Pong pastilah terlintas di benak kita. Bagi yang belum tahu, Tahu Pong itu tahu goreng, di dalamnya kosong (makanya diberi nama Tahu Pong alias Tahu Kopong; kopong = kosong), diberi kuah encer petis dan bawang putih; lalu acar lobak. Bagi yang senang pedas, ada gilingan cabe rawit yang ditaruh ditempat tersendiri. Biasanya, kita juga bisa memesan telur (direbus, dikupas kulitnya, lalu digoreng) dan gimbal (gorengan adonan tepung dengan udang). Hmm enak banget..

Mana dong Tahu Pong yang terkenal di Semarang ?? Ada dua tempat yang saya tahu, namun sesuai judul, Anda bisa ke suatu Rumah Makan di jalan Gajahmada didekat Restomart (toko peralatan dapur dan memasak) dan Mie Titee (ini juga akan saya ulas di blog yang lain). Mereka buka dari siang sampai malam; namun terkadang disaat sore sudah tutup karena habis terjual. Tempatnya cukup enak, ada yang dibawah (terbuka, di emper toko), ada juga yang diatas (kita harus naik tangga yang rada sempit, tapi ruangannya tertutup dan ada AC).

Selain Tahu Pong, mereka juga mempunyai menu Tahu Kopyok, dimana tahu mentah dihancurkan, dicampur dengan telur dan diaduk merata, lalu digoreng. Wah, rasanya juga istimewa lho.. Singkat kata, harus dicoba !!

Popularity: 11% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


3 Responses to 'Tahu Pong – Gajahmada'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Tahu Pong – Gajahmada '.

  1. Loet said,

    on November 23rd, 2004 at 1:02 pm

    hehehehe…pak bos ternyata seneng nge-blog juga yee…sip dehh

  2. loet said,

    on November 23rd, 2004 at 1:12 pm

    makan tiada henti heheheh…inget perut boss..jangan sampe kayak bajaj bajuri….ntar kibord engga bisa dipencet lhoo…


  3. on July 24th, 2006 at 10:05 am

    [...] Tahu Pong di Jl Gajahmada, dekat perempatan Depok. Tahu pong itu semacam tahu kosong yang digoreng, bisa ditambahkan Gimbal Udang dan Telur; disajikan dengan kuah petis dan bawang dan acar lobak. Ada pula tahu kopyok, yaitu tahu mentah yang dihancurkan dan dicampur dengan telur; lalu digoreng. Baca http://weblogs.hianoto.net/?p=42 [...]

Leave a reply