« - »

Komersialisasi Iba ??

Posted on 15 December 2004

Setelah merenungkan perkara membantu sesama setelah menonton acara TV Tolong !!, saya menjadi bingung. Ada sekian banyak komersialisasi iba yang terjadi disekitar kita.

Pernah saya saksikan ada pengemis yang berpura-pura buta (koq tahu ?? Lha soalnya saat jalanan sepi, dia bisa berjalan menaiki trotoar tanpa perlu menggunakan tongkatnya terlebih dahulu, dan beberapa kejanggalan lain), ada pula yang berpura-pura mengalami kelumpuhan, dan banyak sekali kejadian komersialisasi iba yang saya yakin pernah Anda temui.

Apakah kita tetap akan membantu mereka ?? Dulunya saya dengan tegas menyatakan tidak akan membantu. Namun saya pikir-pikir sebenarnya mereka tidaklah lebih parah ketimbang beberapa oknum pengamen/pengemis yang meminta dengan ‘paksa’ dengan menunjukkan kegarangan atau perilaku lain yang membuat kita memberikan uang kepada mereka walaupun dalam kondisi terpaksa.

Bagaimana dengan Anda ?? Apakah Anda tetap akan membantu mereka ?? Silakan ungkapkan komentar Anda disini..

Popularity: 4% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply