« - »

Teliti Sebelum Membeli ??

Posted on 10 December 2004

Saat ini lagi bingung, karena kulkas dirumah lagi rusak dan PDAM sering mati, alhasil muncul keinginan untuk membeli kulkas baru (disamping rusak, sekarang kami merasa kekecilan), tangki PDAM diatas tower, dan sekalian water heater (karena bila saya pulang malam, kami harus merebus air dulu untuk mandi, yang cukup merepotkan, terutama saat PRT sudah tidur).

Nah, repotnya, sudah sekian tahun ini, saya terbiasa untuk mencari review para ahli untuk barang-barang yang akan saya beli, mulai dari komputer, handphone, PDA, digital camera, wireless handsfree, dll. Alhasil saat ingin membeli ketiga barang diatas pun, saya merasa kurang mantap kalau belum cari review. Semalam saya menjadi kelimpungan sendiri saat terhubung ke Internet untuk mencari review atas ketiga barang itu :-(.

Rasa-rasanya saya harus pasrah, membeli barang-barang tersebut tanpa membaca review terlebih dahulu. Setidaknya untuk kulkas, saya bisa menanyakannya kepada kakak saya yang kebetulan membuka toko elektronik; sedangkan water heater, saya bisa bertanya pada kakak saya yang lain, yang kebetulan bekerja di perusahaan sanitary dan keramik.

Betapa sulitnya menerapkan prinsip “Teliti Sebelum Membeli”, setidaknya untuk barang mahal tapi sulit dicari review-nya, seperti yang sedang saya alami ini ??

Popularity: 4% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply