« - »

Habis Sakit 5 Hari

Posted on 28 February 2005

Waduh, satu minggu lalu praktis saya tidak bisa nge-blog sama sekali. Gimana tidak ?? Saya bahkan tidak masuk kerja selama 5 hari, sakit :-(.

Sebenarnya sudah merasa sakit pada hari Minggu siang, dimana waktu itu saya sedang di Gramedia Java Mall dan merasa sangat pusing dan tulang sakit semua. Istri sampai saya minta untuk beli obat sakit kepala dan air minum di bagian swalayan di lantai basement, namun obat tersebut sama sekali tidak mujarab untuk mengurangi rasa sakit saya. Malamnya sudah terkapar dengan menggunakan jaket, kaus kaki, dan selimut :-(. Untuk jalan pun, tulang rasanya sakit sekali dan sampai harus membungkukkan badan untuk mengurangi rasa sakit.

Hari Senin pagi, akhirnya ke dokter langganan. Dokter tersebut sangatlah enak untuk diajak konsultasi, namun sayangnya saya harus antri lumayan lama untuk satu orang pasien yang cukup semangat untuk bertanya ini dan itu dan dokternya pun masih bersemangat untuk menanggapinya :-(. Saya hanya bisa tidur-tiduran di kursi tunggu, sambil mengomel dalam hati, kapan sih pasien ini pulang. Akhirnya saya pun mendapat giliran diperiksa, dan menurut dokternya (well, sebenarnya menurut pendengaran istri saya, karena saking sakitnya, saya sama sekali tidak mampu mendengarkan dengan baik selama pemeriksaan), saya mengalami gejala flu tulang, demam 5 hari, ataupun chikukunya (? ndak tahu nulisnya yang benar kayak gimana); yang jelas masa sakit ini diperkirakan cukup lama, sehingga dokter menyarankan untuk istirahat total 5-6 hari.

Pada hari Senin dan Selasa, sakitnya sungguh parah sehingga saya pun tidak mampu membaca koran, melihat TV, membaca SMS di Handphone; sehingga akhirnya memutuskan untuk tidur total dan mematikan handphone seharian penuh. Pada hari Rabu, agak membaik. Dan hari Kamis sore, ke dokter kembali untuk kontrol ulang dan saya merasa sudah cukup sehat sehingga saya bertekad untuk masuk kantor pada hari Jumat. Namun sayangnya pas saya bangun jam 5:30 pagi (pakai alarm sih), malah sakit tulangnya kambuh lagi, sehingga saya putuskan untuk tidak masuk ke kantor dan pergi ke dokter tersebut sekali lagi.

Sekarang saya punya sekian banyak pending issues, bahkan pas hari Sabtu dan Minggu kemarin saya harus lembur di rumah sampai jam 11 malam, yah ndak ada pilihan sih, harus diselesaikan pada Senin pagi, jadi mesti buru-buru menyelesaikannya bahkan di weekend sekalipun. Salam.

Popularity: 5% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply