« - »

Aneka Wedang – Istana Wedang, Pemuda

Posted on 15 March 2005

Bagi rekan-rekan penggemar wedang, ada satu tempat yang bagus dan sangat saya rekomendasikan untuk Anda semua. Silakan coba Istana Wedang di jalan Pemuda, kira-kira didekat bekas bioskop Semarang Theatre. Tempatnya tidak begitu besar, tapi cukup nyaman untuk menikmati malam yang dingin beserta wedang hangat.

Ada wedang ronde, rasanya enak sekali tapi agak lain dari wedang ronde yang biasanya kita temui di kota Semarang. Khusus bola-bola ronde-nya, huenak tenannnn :-). Kuah jahe-nya pun sangat asyik, tapi terkadang kurang manis (jangan sungkan-sungkan minta tambahan gula cair, gratis koq :-D).

Ada wedang kacang hijau, kacang tanah, maupun keduanya dicampur jadi satu; dan masih banyak lagi wedang-wedang yang lain (kebetulan saya penggemar wedang ronde dan wedang kacang hijau plus kacang tanah; jadi yang lain belum saya coba).

Uniknya, makanan disana juga cukup enak; mulai dari nasi goreng, bistik, galantin, nasi langgi, lontong opor, gado-gado, nasi pecel, dll. Jadi bagi yang kelaparan, jangan khawatir.. selain wedang, Anda jelas bisa makan besar koq disana :-).

Makanan kecilnya juga Ok, mulai dari resoles, kroket, pisang goreng, dll.

Jadi ?? Ayo buruan kesana !!! 🙂

Popularity: 12% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


5 Responses to 'Aneka Wedang – Istana Wedang, Pemuda'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Aneka Wedang – Istana Wedang, Pemuda '.

  1. enak@IstanaWedang said,

    on June 20th, 2006 at 1:35 am

    Terima Kasih atas reviewnya, Kami berharap Bapak dan keluarga tetap utin berkunjung di RM. Istana Wedang.

    Kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Brian (30 Juni 2001 – 2006)

    Kami berharap dapat memberikan kenang-kenagan kepada Brian di Ulang Tahunnya yang ke 5. Print Out Reply ini dapat ditukarkan dengan kengan-kenangan oleh Brian, paling lambat 8 Juli 2006.

    Salam Sejathtera,

    Ariawan & Keluarga

  2. hian said,

    on June 23rd, 2006 at 9:51 am

    Pak Ariawan,

    Terimakasih sudah mampir ke blog saya.. walaupun urusan selera itu sangat subjective sifatnya, saya tetap berusaha untuk menilai secara objective (walaupun tetap dari apa yang saya kecap, rasakan, dan alami).. Yang jelek ya saya ngomong jelek, yang baik pun saya puji. Dan saya lihat Istana Wedang cukup baik dalam rasa dan pelayanan. Keep it up!

    Terimakasih juga telah memperhatikan anak saya yang kebetulan akan berultah dalam waktu dekat. Sayang sekali besok pagi dia dan mamanya akan berangkat berlibur ke Jakarta dan malam ini kami masih harus berbelanja untuk persiapan rumah dan oleh2; jadi malam ini kami tidak
    bisa mampir ke Istana Wedang untuk bersilaturahmi. Semoga kami bisa ke sana setelah mereka pulang dari Jakarta..

    Semoga Istana Wedang dapat mempertahankan kualitas masakan dan pelayanan, dan terus melangkah maju mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

    Salam sejahtera,
    Hian, Elly, Brian

  3. Robby said,

    on March 17th, 2007 at 12:00 pm

    saya pernah nonton acara di metro tv, acara semacam wisata lah. waktu itu sempat diliput pula tentang ISTANA WEDANG. kebetulan calon istri saya juga orang semarang, tapi dia ga tau di mana Istana Wedang 🙁 akhirnya saya search di google dan ujung2nya nyampe di blog ini.

    bisa minta tolong alamat lengkap Istana Wedang? kebetulan juga saya kalo ke semarang suka hunting foto2 bangunan kuno. jadi kalo ada referensi tempat2 kuno di semarang juga boleh. asalkan jangan kota lama, karena sudah saya “lalap” semua. hehehe… thanks

  4. Yogie said,

    on April 18th, 2007 at 1:32 pm

    Iya, istana wedang enak banget buat ngumpul2 juga..
    btw, salam kenal pak!

  5. hian said,

    on April 24th, 2007 at 6:17 pm

    #3: Pak Robby, Istana Wedang itu terletak di Jl Pemuda, tepatnya di sebelah hotel Novotel. Dari sana, Anda bisa ke kota lama untuk memfoto bangunan2 kuno nan artistik; tapi rasanya harus naik becak karena lumayan capek juga kalau berjalan kaki ke sana.

    BTW ada baiknya pergi ke kota lama di waktu siang. Kalaupun toh mau pergi di malam hari, ada baiknya membawa teman dan tidak membawa barang2 berharga.

    #4: Pak Yogie, salam kenal juga. Selamat menikmati aneka wedangan di Istana Wedang.

Leave a reply