« - »

Cuti yang Melelahkan

Posted on 29 March 2005

Untuk kesekian kalinya, saya mengambil ‘cuti yang melelahkan’ hari ini. Wah istilah apaan lagi tuh? Well, karena saya bekerja di Ungaran sedangkan ada sekian banyak hal yang harus diselesaikan di Semarang tanpa bisa diwakilkan atau didelegasikan kepada istri; akhirnya saya harus mengambil cuti untuk mengurus semua hal tersebut.

Bagi saya seorang penggemar makan, hari yang indah harus diawali dengan sarapan yang sedap :-). Sedianya kami berencana untuk makan pagi dengan Asem-asem Koh Liem. Sayangnya setelah sampai disana, terpampang pengumuman bahwa mereka tutup sampai tgl 1 April, hiks :-(. Lalu kami pun ke RM Chandra dan memesan Mie Goreng dan Mie Pangsit. Huenak tenan!

Acara pokok pertama, kami ke Kalisari untuk membeli 4 pohon yang akan ditanam di pinggir jalan depan rumah, sekaligus untuk mengganti 1 pohon yang terpaksa kami tebang kemarin karena beberapa kali akarnya telah merusak lantai garasi rumah dan kami harus mengganti keramiknya.

Setelah itu, kami pun ke warung untuk membeli makan siang bagi kedua tukang yang sedang bekerja di tempat kami.

Berikutnya kami ke daerah Pekojan untuk membeli water heater dan keran air panas-dingin berikut shower-nya. Ini adalah acara pokok kedua untuk cuti kali ini; karena pada hari Minggu toko-toko besar yang menjual peralatan sanitari kebanyakan tutup sehingga kami tidak menemukan barang yang diinginkan atau harganya terlalu mahal.

Acara pokok ketiga, kami pun ke suatu toko penjual pesawat telpon yang cukup terkenal di Moh Suyudi. Akhirnya kami membeli Panasonic DECT Cordless Phone KX-TCD430BXB untuk menggantikan pesawat Toshiba kami yang sudah rusak.

Selanjutnya kami ke Karangsaru untuk membeli CD titipan teman-teman kantor; sayangnya saya malah tidak menemukan CD yang saya cari.

Karena sudah sangat sore, kami memutuskan untuk makan siang dengan menu Sate dan Tongseng Kambing Sidodadi (baru-baru ini mereka diliput oleh suatu stasiun TV lokal Semarang). Sungguh enak banget. Tidak lupa kami mampir membeli Rujak Pak Man di Karanganyar yang super enak, bersih, dan mahal itu :-).

Lalu acara pokok selanjutnya, kami kembali ke rumah untuk menyelesaikan projek perapian kabel (komputer, televisi, dvd player, dan telpon). Tidak lupa saya pun melakukan instalasi pesawat telpon nirkabel yang baru saja dibeli.

Hari sudah sangat sore (sekitar jam 18:00), namun beberapa acara penting masih belum bisa terselesaikan :-(, seperti:

  • Ke Telkom untuk mengurus Caller ID. Payah bener, saya sudah telpon ke 147/162 untuk check apakah nomor telpon saya sudah support Caller ID, namun mereka bersikeras untuk langsung ke Pusat Layanan Telkom hanya untuk sekedar meng-check.. What an effective waste of time !!
  • Ke Asuransi Simas untuk mengurus pembayaran polis tambahan untuk Audio/Video Mobil
  • Balik ke Toko Telpon Moh Suyudi untuk servis pesawat telpon yang rusak sekaligus mengurus rebate dari Telkom
  • Ke Toko Elektronik untuk membeli DVD Player yang baru untuk menggantikan VCD Player-nya Brian yang rusak
  • Ke SmartPhone untuk melihat Treo 650 dan Growell PCMCIA
  • Ke V7-Mobile untuk memasang screen protector iPAQ
  • Karena Brian belum sembuh dari sakit batuk-pileknya, kami putuskan untuk membawanya ke Prof Ag Sumantri. Waduh sangat ramai sekali, harus antri menunggu giliran sampai 1 jam lebih :-(. Seperti biasa, kami membeli obat di Apotik Evani yang sudah menjadi langganan karena sebegitu seringnya keluarga kami ke dokter beberapa bulan terakhir ini.

    Kesimpulan akhirnya, 1 hari ‘cuti yang melelahkan’ ternyata masih belum cukup :-(.

    [On 2210+6585+M8]

    Popularity: 5% [?]

    Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


    2 Responses to 'Cuti yang Melelahkan'

    Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Cuti yang Melelahkan '.

    1. eddy said,

      on April 17th, 2005 at 9:34 am

      Hallo ko Hian,
      tolong nanya setting ipaq utk pake 6585 sbg modem gmn ya?gue dah coba di ntbuk pake setting yg sama..bisa konek,tp kl pake pda ga mau…udah ada init string +crm=1;+cso=33 loh..tolong reply ke email ya…thanks

    2. hian said,

      on April 18th, 2005 at 5:27 pm

      Seingat saya, nothing special tuh.. tinggal New connection, masukkan nama koneksinya, pilih Generic IrDA, lalu masukkan #777.. itu saja.. jangan2 waktu membuat koneksi pilihnya bukan Generic IrDA ??

    Leave a reply