« - »

Liburan ke Jogja (1)

Posted on 25 March 2005

Liburan kali ini kami sekeluarga ke Jogja kembali. Berangkat dari Semarang jam 8.30, namun kami berhenti sejenak di Ungaran, sekedar menikmati enaknya Soto Sapi Pak Keri yang terkenal itu. Tempatnya dipadati pengunjung, hampir semua meja penuh, dan sayangnya lauk tambahan favorit kami sudah habis :-(. Sepanjang perjalanan Ungaran – Magelang Brian tidur, sehingga kami merubah acara makan yang semula direncanakan di RM Es Enny Magelang, menjadi makan lauk RM yang sama di Jogja namun dimakan di hotel.

Sesampai di Jogja, kami membeli lauk dan menuju ke hotel Novotel sekitar jam 12 siang. Sayangnya kami belum bisa check in karena belum ada kamar kosong, bahkan receptionist menjawab bahwa banyak tamu yang belum check out karena menjalankan ibadah Sholat Jumat, kami diminta datang kembali jam 14.00. Saat kami meminta kepastian kepadanya, dengan ketus dia menjawab bahwa jam 14.30-pun belum tentu bisa check in, masih banyak tamu lain yang belum mendapatkan kamar. Istri saya pun meninggalkan nomor handphone-nya dan sang receptionist berjanji untuk memberitahu kami bila sudah ada kamar yang tersedia melalui handphone.

Kami sempat bingung dimana akan menyuapi Brian. Untungnya kami mendapatkan akal cemerlang untuk menyuapi Brian di kolam renang :-).

Selanjutnya kami makan Lotek langganan di daerah Kolombo. Karena belum mendapatkan kabar dari hotel, kami pergi ke tempat permainan anak yang baru dibuka di daerah Timoho. Tempatnya cukup bersih, nyaman, mainannya cukup lengkap. Brian sangat menikmati bermain disana.

Kami ke hotel jam 15.30 (walaupun seperti yang saya perkirakan sebelumnya, belum ada kabar apapun dari hotel); sayangnya petugas receptionist sudah berganti shift, padahal saya ingin memprotes keras kepadanya.

Saat blog ini ditulis, Brian sedang tidur. Rencananya kami akan ke daerah Malioboro, makan bakso pangsit dan sate babi; lalu malamnya makan nasi gudeg. Sungguh malam yang sibuk bukan ?? :-).

[On 2210+6585+M8]

Popularity: 6% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


One Response to 'Liburan ke Jogja (1)'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Liburan ke Jogja (1) '.

  1. jaim said,

    on March 26th, 2005 at 9:17 am

    He he he… ternyata ke jogja toh. Selamat berlibur deh… Jangan lupa bakpia-nya ya.. 🙂

Leave a reply