« - »

Liburan ke Jogja (2)

Posted on 26 March 2005

Semalam kami melanjutkan rencana makan bakso pangsit dan sate babi seperti yang telah direncanakan sebelumnya. Sungguh nikmat dan sangat enak sekali.

Setelah itu, kami menaiki delman keliling Malioboro. Sayangnya tidak bertemu pak kusir delman langganan, akhirnya confirm dengan seorang kusir tua. Karena sedang ada acara Sekaten, kami melewati rute lain dari biasanya. Kami akan diturunkan di tempat yang cukup jauh dari tempat asal keberangkatan; dan kami pun meminta untuk diantar ke tempat asal. Saat turun, kami diminta untuk membayar Rp 25,000 padahal harga yang disepakati adalah Rp 15,000; alasannya untuk mengantar dari tempat diturunkan ke tempat asal. Busyet, sungguh suatu perampokan di siang hari… er… bukan, perampokan di malam hari tepatnya. Kalau turis lokal saja diperlakukan seperti ini, kira-kira bagaimana nasib turis manca negara yah? Padahal kita memilih kusir tua dengan pertimbangan mengurangi risiko terjadinya masalah seperti ini, apa nyana….

Akhirnya kami pun pulang ke hotel untuk beristirahat.

[On 2210+6585+M8]

Popularity: 5% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


One Response to 'Liburan ke Jogja (2)'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Liburan ke Jogja (2) '.

  1. TomboAti said,

    on March 26th, 2005 at 1:15 pm

    Jangan lupa oleh-olehnya ya Pak..
    Nggak perlu yang 75 yang 79 juga Oke lah……

Leave a reply