« - »

Liburan ke Jogja (3)

Posted on 28 March 2005

Berhubung hari Sabtu kami sampai di Semarang cukup malam (sekitar jam 20:00) dan hari Minggu sangat sibuk merapikan perkabelan komputer di rumah, jadi saya malah kelupaan tulis blog untuk menyelesaikan laporan perjalanan liburan ke Jogja kemarin :-(.

Yah, pagi hari kami turun ke restoran hotel untuk makan pagi. Seperti biasa, kami (or lebih tepatnya saya) cukup menggila; mulai dari main course: nasi goreng, mie goreng, kentang goreng, sosis ayam, dan krupuk; dilanjutkan omelette telur dan keju; lalu roti (hmm, chocolate croissant dua buah 🙂 , dan roti strawberry+jeruk serta cheese croissant. Brian juga makan lumayan banyak (bubur dua mangkuk) karena diiming-imingi akan renang dan bermain di Dolfi (ruang bermain anak yang disediakan oleh hotel).

Lalu kami ke Dolfi, dimana Brian bermain istana pasir dengan tiga anak lain; mereka kelihatan cukup akrab walaupun baru kenal dan bahkan tidak tahu nama masing-masing :-). Selesai bermain di istana pasir, Brian pun masuk dan menggambar Spongebob sendiri dan mewarnainya.

Selesai bermain, kami pun bersiap-siap untuk renang. Namun, untuk pengaturan jadwal yang lebih baik, saya pun menelpon Receptionist untuk meminta perpanjangan waktu check out hingga jam 14:00. Seperti yang saya duga sebelumnya, si Receptionist memberi jawaban standard dimana kami diperbolehkan check out jam 13:00 saja; namun saya segera menjelaskan problem check in yang kami alami kemarin dan tanpa perlawanan apapun, si Receptionist memberikan ijin kami check out maksimal hingga jam 14:00. Hore, kami pun segera menuju kolam renang. Brian sangat senang bermain di kolam renang dan di jacuzzi. Sampai cukup lama Brian di kolam renang sehingga harus kami ‘paksa’ untuk angkat kaki dari sana.

Sekitar jam 12:30, kami pun berangkat makan siang di Ayam Goreng Suharti; wah ramai banget, hampir semua meja dipenuhi pengunjung, untung kami mendapatkan meja diluar. Untuk pertama kalinya, Brian makan sendiri dengan menggunakan tangan; cukup mengkhawatirkan, karena kepalan tangannya dimasukkan hampir seluruhnya kedalam mulut. Sungguh surprise, Brian bisa makan dengan cukup lahap dan cepat; terlihat dia cukup menggemari ayam goreng kremesan ala Suharti.

Jam 13:45, kami telah mengemasi seluruh barang bawaan dan check out dari hotel. Berhubung sudah janji, saya mengantar istri melihat-lihat tas dan sepatu di Toko Elizabeth. Lalu kami ke daerah belakang Toko Ramai untuk membeli Empek-empek Palembang Ny Sukamto untuk dibawa pulang. Istri saya turunkan didepan toko Empek-empek, dan kami menuju ke tempat parkir yang telah disepakati sebelumnya. Sayangnya tempat parkir tersebut penuh dan kami akhirnya parkir di dalam Toko Ramai. Untuk menghindari kebingungan, saya mengirimkan SMS kepada istri (dari Mobile-8 ke Indosat) dan saya sempat bertelpon-ria dengannya untuk membicarakan antrian pesanan yang begitu panjang namun sama sekali tidak menyinggung lokasi parkir yang sudah berubah (saya pikir SMS sudah sampai). Selang beberapa waktu, akhirnya sang istri pun muncul dengan wajah cemberut; ternyata SMS tersebut tidak sampai di HP-nya dan dia sampai 3x mondar-mandir di lapangan parkir dan bolak-balik bertanya kepada tukang parkir; lalu dengan untung-untungan dia ke tempat parkir yang di gedung Toko Ramai. Just for info, sebenarnya SMS tersebut baru sampai 1 hari setelahnya (Minggu malam); apa tidak bulukan itu, nunggu SMS-nya ?? :-(. Akhirnya Empek-empek Lenggang jatah saya pun diembat olehnya, sebagai denda atas kesalahan tadi. Yah nasib :-(.

Kami pun meninggalkan Jogja sekitar jam 15:30; namun sayangnya perjalanan sangat padat sehingga rata-rata saya cuman bisa mendapat kecepatan 40 Km/jam, alhasil sampai di Magelang sekitar jam 17:15-an (iya sih, sempat mampir sebentar sekitar 10 menit di Tape Ketan Muntilan) dan langsung tancap gas menuju Ungaran; dimana kami makan malam di RM Timlo Solo Ungaran. Akhirnya sampai di rumah sekitar jam 20:00, langsung mandi, bersih-bersih, dan klenger di tempat tidur.

Popularity: 8% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply