« - »

Pelayanan Bengkel yang Memuaskan

Posted on 4 March 2005

Kebetulan mobil saya harus dibawa ke bengkel untuk perawatan berkala yang 5000 km. Terus terang ini merupakan kunjungan saya yang pertama ke bengkel resmi Toyota, yaitu Nasmoco Kaligawe (ini juga hasil rekomendasi dari rekan yang mengurus semua mobil kantor). Saya cukup terkejut dan terkesan sekali dengan keramahan dan keprofessionalitasan yang saya dapatkan disana. Pelayanan begitu prima, yang malah tidak saya dapatkan saat melakukan service di bengkel A**** D******* ataupun K**** Z***** selama sekian tahun ini.

Begitu datang, saya ditemui seorang Customer Service (?? sorry kalau salah) bernama Bp Jumaidy; beliau dengan ramah menanyakan apa yang bisa dia bantu. Setelah mendapatkan semua detil administrasi (Buku Service, STNK, dan KTP), beliau langsung melihat kondisi mobil bersama saya. Yang saya kaget adalah saat dia memasang sarung jok khusus service di tempat duduk pengemudi, sarung handle persnelling, dan sarung untuk setir. Dia juga memeriksa kondisi body (baret, penyok atau apa), lampu, AC Double Blower, dll dengan cukup teliti. Wow !!

Ruang tunggu pun lumayan nyaman (sayang ukurannya agak kecil, kurang sebanding dengan jumlah orang yang nungguin service), udaranya cukup dingin karena saya dapat tempat duduk tepat di depan AC yang cukup besar ukurannya. AMDK (Air Minum Dalam Kemasan)-pun tersedia secara gratis di lemari es, tinggal ambil sendiri. Ada pula versi berbayar, mulai dari teh botol sampai Greensand! Snack-nya pun lumayan lengkap, mulai dari Chitato sampai roti basah; sayangnya juga berbayar.

Khawatir karena sudah mendekati jam 12:00, saya pun mondar-mandir di dekat ruang penerimaan mobil. Tak lama kemudian, Pak Jumaidy menghampiri saya memberitahu bahwa mobil telah selesai di-service dan dia pun menjelaskan sekian point keluhan kondisi mesin yang saya utarakan pagi harinya. Saat harus membayar, ternyata kasir sudah istirahat siang; namun uang (soalnya Oli TGMO tidaklah di-cover dalam service gratis 5000 km ini) bisa saya titipkan kepada Pak Jumaidy. Hebatnya, dia susah payah mencari uang kembalian kepada teman-temannya walaupun saya sempat bilang tidak usah kembali. Saya pun bertanya kenapa dia belum ke mesjid terdekat untuk menunaikan ibadah Jumat, dan dia menjawab bahwa karena ada komitmen menyelesaikan beberapa mobil konsumen (termasuk saya) sebelum jam makan siang. Sungguh, seorang yang berdedikasi pada konsumen nih. Saat kembali ke mobil, saya pun mendapatkan bahwa mobil telah dicuci bersih.

Wah, benar-benar pelayanan yang sangat memanjakan konsumen. Saya sangat puas dengan pelayanan mereka dan sangat merekomendasikan bagi bengkel-bengkel lainnya (termasuk yang sudah punya nama besar dan lingkup nasional) untuk melakukan hal-hal yang terbaik bagi para konsumennya.

Popularity: 5% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


One Response to 'Pelayanan Bengkel yang Memuaskan'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Pelayanan Bengkel yang Memuaskan '.


  1. on May 19th, 2006 at 11:48 am

    […] Masih ingat Nasmoco Kaligawe yang saya acungkan jempol atas layanan mereka yang prima?? Tidak heran, tatkala mobil saya mengalami benturan ringan saat disenggol sepeda motor yang tidak bertanggungjawab, tanpa berpikir panjang saya segera memutuskan untuk menunjuk bengkel Body Repair Nasmoco Kaligawe saat mengajukan klaim asuransi. […]

Leave a reply