« - »

Hari Penuh Makan-makan

Posted on 23 April 2005

Wow, kemarin pas hari libur benar-benar kami manfaatkan sebagai hari bersenang-senang (dalam konteks makan :-)). Kami makan pagi di Warung Soto Mbak Lien di dekat RS Telogorejo; seperti biasa, kualitas sotonya begitu nikmat.. sayang karena kami datang sekitar jam 10:30, jadi accessories pelengkap seperti sate kerang, sate ayam, dan paru goreng sudah habis. Masih cukup beruntung saya kebagian satu tusuk sate kerang, tapi it’s Ok karena memang saya sudah commit untuk tidak makan banyak-banyak, mengingat jadwal makan yang begitu padat :-).

Setelah sarapan (mungkin lebih tepat disebut brunch kali ya, lha wong sudah jam 10:30), kami pun menuju TB Gramedia. Lumayan, saya membeli komik Master Cooking Boy (sebenarnya di Internet, judul buku yang benar adalah Cooking Master Boy.. makanya dulu saya sempat bingung dengan arti judul komik yang edisi Indonesia) no 10 dan Prince of Tennis no 8.

Dari Gramedia, kami pun meluncur ke RM Pringgading untuk membeli Ifumie (sayang sekali kartu Nasmoco Club lupa dibawa, padahal bisa digunakan untuk mendapatkan discount disana :-(). Berhubung disana sedang ramai pengunjung, kami diminta untuk menunggu 30 menit; yang tentu saja kami manfaatkan untuk makan Hiewan Tahu Bonlancung di Jl Pringgading yang super enak itu. Selanjutnya, kami pun ke Jl Karanganyar. Bukan, bukan ke Warung Asem-asem Koh Liem, melainkan ke Rujak Pak Man langganan kami yang sangat sedap, mantap, bersih, tapi agak mahal itu :-D.

Sore harinya, kami pun menuju RM Taman Laut di Jl Sultan Agung; disana kami duduk di dekat relief Air Terjun, sungguh enak sekali suasananya. Seperti biasa, secawan kecil sari kacang hijau kupas pun dihidangkan kepada kami bertiga. Kami memesan Cumi Goreng Tepung (ini sungguh enak sekali), Udang Rebus (disajikan dengan potongan bawang goreng yang renyah), Ca Brokoli, Sup Kepiting Asparagus dan Tom Yam Soup, dll. Wah, huenak tenan wis pokoknya..

Lalu kami ke Toko Swalayan Ada, yah biasa.. berbelanja bulanan.. tapi tidak lupa saya beli 2 bungkus besar Lays (Original dan Rumput Laut) yang sangat saya gemari 😀

Malam harinya saya tutup dengan Ifumie (well, sisa tadi siang :-D). Hmmm, rasanya harus diet lagi nih, soalnya sudah terlalu banyak makan-makan hari ini. Bahkan sampai tidak kesampaian beli Tiramizu di hotel Ciputra Semarang :-(.

BTW, happy birthday untuk teman-temanku Erwien Saputra dan Jonathan Leonardi !! Kiranya berkat Tuhan melimpah dalam kehidupan mereka dan keluarga. Amien.

Popularity: 4% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


2 Responses to 'Hari Penuh Makan-makan'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Hari Penuh Makan-makan '.

  1. loet said,

    on April 25th, 2005 at 9:07 am

    bos ngomong2 warung rujak pak man itu sebelah mana toh ? aku gak ngerti jl. karang anyar jee…kasih clue dong..dekat mana…hehehe ngiler aku…

  2. hian said,

    on April 25th, 2005 at 3:29 pm

    Wah, langsung saya buatkan blog entry-nya lho.. coba lihat ke http://weblogs.hianoto.net/?p=116.. Hmmm, untuk lokasi Jl Karanganyar tahu tho ?? Itu lho, satu jalan setelah Jl Pringgading.. Kalau masih bingung, coba tanya2 lokasi sekolah Loyola karena sekolah itu terletak di Jl Karanganyar.. untuk lokasi rujak Pak Man, rasanya lebih baik tanya2 orang bila sudah sampai di dekat Loyola atau Warung Asem-asem Koh Liem… Good luck yah..

Leave a reply