« - »

Rujak – Pak Man, Karanganyar

Posted on 25 April 2005

Bila Anda seorang penggemar rujak, maka sudah seharusnyalah Anda mencicipi rujak Pak Man yang terletak di Jl Karanganyar (dekat Warung Asem-asem Koh Liem). Sebetulnya dulu saya bukanlah seorang penggemar rujak, namun setelah berkenalan dengan rujak Pak Man, hampir setiap minggu saya pasti makan rujaknya.

Apa sih keistimewaannya koq sampai saya ‘tergila-gila’ dengan rujak Pak Man ??

Pertama, ini adalah rujak terbersih (at least kelihatannya) yang pernah saya lihat. Bagaimana tidak ?? Meja tempat dia meracik dilapisi stainless steel (atau seng yah ?? Ndak tahu deh, bukan pemilik toko besi soalnya :-D, yang penting terlihat bersih gitu). Buah-buahan dicuci bersih saat sebelum dikupas maupun setelah dikupas dan akan dipotong-potong.

Kedua, kualitas bahan yang begitu bagus. Tidak akan kita jumpai buah yang hampir busuk disana. Bahkan saat memotong jambu air pun, dia membuang bagian dalam jambu (sebenarnya sih saya pikir cukup berlebihan juga, toh waktu makan jambu air, kita juga makan bagian dalamnya). Kacang tanah dan terasi disangan saat akan dibutuhkan dan sedikit untuk persediaan, sehingga selalu terasa baru dan tidak pernah ‘tengik’.

Ketiga, bumbu rujak yang begitu enak karena dicampur dengan berbagai penyedap rasa alami, seperti jambu mete, pisang hijau dengan kulitnya sekalian, dll; tak lupa dengan kacang tanah dan terasi. Bumbu tersebut di-uleg sampai merata dan sungguh merupakan bumbu rujak terenak yang pernah saya makan.

Hasilnya ?? Sekian banyak penggemarnya sama sekali tidak keberatan waktu antrian yang lebih lama dibandingkan penjual lain; juga sama sekali Ok-ok saja saat harus membayar Rp 6.000 untuk seporsi rujak potongnya.

Don’t call yourself a rujak lover if you have not tried Rujak Pak Man. Ayo segera beli rujak kesana !!

Popularity: 9% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


2 Responses to 'Rujak – Pak Man, Karanganyar'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Rujak – Pak Man, Karanganyar '.

  1. djoko prasetyo said,

    on November 16th, 2006 at 7:26 am

    kalau mau kesana ancar ancarnya dimana

  2. hian said,

    on November 16th, 2006 at 9:28 am

    Pak Djoko, ada banyak jalan menuju Roma, eh.. Rujak Pak Man.

    Apakah Anda tahu SMU Loyola atau Asem-asem Koh Liem?? Rujak Pak Man terletak pada jalan yang sama (Jl Karanganyar).

    Dari MT Haryono, Anda belok kiri menuju Jl Karangsaru. Bila Anda tidak tahu Karangsaru, itu adalah satu jalan (kiri) setelah perempatan MT Haryono – Pringgading. Di Karangsaru, Anda jalan terus hingga mencapai perempatan (ada gereja [GKI Karangsaru], diseberang ada sekolah Nusaputera). Anda menyeberang perempatan, maka itu sudah jalan Karanganyar. Setelah melewati SMU Loyola dan Asem-asem Koh Liem, maka di sebelah kanan jalan Anda bisa menemukan sebuah pondok di bawah pohon rindang. Itulah rujak Pak Man.

    Semoga ketemu.. Selamat menikmati!!

Leave a reply