« - »

SUS

Posted on 16 April 2005

Kebetulan pada minggu ini juga, saya pas lagi sibuk mengotak-atik Microsoft Software Update Services agar kami lebih mudah menangani instalasi patch dan Service Pack untuk seluruh workstation yang ada.

Busyet, setelah SUS sudah jalan, ternyata butuh 4 hari untuk download semua patch dan Service Pack dari situs-nya Microsoft bok !! Tepatnya ada 1.7GB data yang harus di-download. Gile benerrrr… Sebelum bisa dipakai, semua updates tersebut harus di-approve terlebih dahulu, dan ternyata lumayan pegal juga mencentang semua updates satu-per-satu. Sayangnya saya baru tahu ada cara mudah untuk melakukannya di sini.

Dan baru sore hari ini, percobaan implementasi SUS di Client dengan lingkungan jaringan tanpa Active Directory berhasil, dimana saya sampai harus menuliskan suatu utility (jelas dalam Delphi dong!) untuk mengkonfigurasikan setting Automatic Update di Client. Rencananya sih mau saya bagikan secara freeware. Nantikan beritanya di http://hianoto.net/caus/ minggu depan.

Popularity: 2% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply