« - »

The Data Is Sent This Way

Posted on 5 April 2005

Beberapa waktu akhir-akhir ini, kami bekerja sama dengan sebuah perusahaan pembuat software internasional. Di dalam software yang mereka kembangkan, kolom Size berisi “323” yang mana seharusnya adalah “32-33”, “345” yang seharusnya “34-35”, dan “367” yang seharusnya “36-37”. Ketika kita meminta mereka untuk memodifikasi software tersebut sehingga menghasilkan keluaran yang sesuai dengan format yang biasa digunakan, mereka mengatakan bahwa “The data is sent this way”. Oops, kesal banget deh…. Saya tidak mengerti kenapa mereka bisa menjawab semudah itu.

Data memang dikirim dalam suatu file XML dan saya pikir tidaklah perlu untuk merubahnya menjadi seperti itu (mengingat aplikasi ini terintegrasi dengan sekian banyak perusahaan lain), cukup memodifikasi program akan menerjemahkan “323” menjadi “32-33” (entah mau di-hardcode atau menggunakan reference table sehingga lebih modular dan bisa disesuaikan dikemudian hari, itu sih terserah mereka). Hanya saja saya tidak mengerti bagaimana perusahaan pembuat software internasional bisa berkesimpulan begitu sederhananya dan melupakan prinsip dasar untuk menggunakan istilah yang dikenal dan biasa digunakan oleh para pemakainya.

Popularity: 2% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply