« - »

HP Roadshow di Semarang (2)

Posted on 3 May 2005

Frans Tbk (saking cintanya dengan Open Source, hehe) mendemonstrasikan betapa mudahnya menginstall dan mengkonfigurasikan Jive Messenger yang tadinya merupakan produk komersial seharga USD 1000.

Lalu dia pun menunjukkan kecanggihan Compiere ERP, yang berpusat pada kecanggihan Data Dictionary-nya sehingga bisa membuat form secara otomatis dan melakukan validasi yang menjaga integritas program; karena kalau ada Data Dictionary entry yang tidak benar, maka semua modul akan berhenti bekerja.

Wak Onno-pun mengajarkan cara membuat Linux Terminal Server Project dengan gayanya yang khas; benar-benar seorang panutan penceramah IT Indonesia nih :-).

Tidak lupa, Opa Michael mengisi setiap waktu dengan informasi produk HP; juga kuis SMS dimana peserta mengirimkan jawaban lewat SMS ke suatu nomor Hotline yang dimonitor dari PC dengan menggunakan Jeyo Mobile Companion. Lumayan, saya memenangkan jaket HP yang keren. Ada lagi suatu kuis ala ‘Who Wants to Be Millionaire’ (lha wong pakai acara kursi panas dengan keharusan memenangkan kuiz urut-mengurutkan, lalu ada konsep Fifty-Fifty dan Ask the Audience). Sebenarnya saya menang 2kali untuk kesempatan duduk di kursi panas, tapi dinyatakan gugur karena telah memenangkan hadiah sebelumnya :-(.

Pas mau pulang, saya teringat untuk membeli DVD materi Java dari Frans; sayangnya sudah habis ludes :-(. Hiks, ada yang sudah beli dan bersedia sharing ke saya ?? 🙂

[On 2210+6585+M8]

Popularity: 3% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply