« - »

Membaca Pikiran

Posted on 5 May 2005

Hari ini saya menikmati liburan dengan menonton serial Smallville yang menceritakan masa remaja Clark Kent (aka Superman) bersama teman-teman dekatnya seperti Lana Lang, Chloe, dan tentu saja Lex Luthor. Kebetulan ada sebuah episode yang menampilkan seorang anak kecil bernama Ryan, yang mengalami tindakan kekerasan ayah tirinya dan istri barunya. Yang membuatnya istimewa adalah kemampuan Ryan membaca apa yang sedang dipikirkan orang-orang disekitarnya.

Saya sempat membayangkan betapa senangnya mempunyai kemampuan membaca pikiran seperti Ryan. Sungguh enak bila kita bisa mengetahui apakah si anu bermaksud tidak baik terhadap kita, apakah si dia sungguh merindukan kita, dll.

Namun setelah direnungkan lebih jauh, saya pikir ternyata mempunyai kekebihan tadi malah membuat hidup menjadi tidak tenang dan sama sekali tidak menyenangkan. Kita sibuk memikirkan respons kita terhadap orang-orang yang telah kita baca pikirannya. Kita akan langsung bersikap ketus terhadap orang yang dalam hatinya kurang suka terhadap kita tapi tidak menunjukkannya dengan terang-terangan. Kita menjadi tidak bisa menikmati hubungan antar manusia yang penuh dengan misteri. Dan yang jelas, kita bakal kehilangan tantangan hidup dan seni bernegosiasi/berkomunikasi.

[On 2210+6585+M8]

Popularity: 6% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


3 Responses to 'Membaca Pikiran'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Membaca Pikiran '.

  1. teguh said,

    on April 6th, 2007 at 1:51 pm

    Gimana Caranya Untuk membaca pikiran seseorang itu saja?

  2. phenomenon said,

    on September 5th, 2007 at 2:52 pm

    mau-mua kemampuan reading mindnya, buat baca baca otak guru fisika gua yang sering ngasih PR susah amat !!! Kan jadi gua bisa tau apa yang dia pengenin buat ganti’in pr gua .

  3. yogo said,

    on March 21st, 2009 at 6:47 am

    dengan mempelajari hal itu kita cuma 2 pilihan
    benar / salah

    bila benar maka kita akan mendapatkan apa yg kita inginkan dengan membaca pikiran
    bila salah, maka kita akan belajar sesuatu tentang hidup ini

    jadi knapa takut salah??

    “we just a pupet in this sucks dramatically world”
    “just do it and say it true”

Leave a reply