« - »

No-result Marketing

Posted on 16 May 2005

Dalam beberapa minggu terakhir ini, saya menghubungi dua vendor telekomunikasi nasional terbesar untuk menanyakan produk ‘push e-mail’ mereka. Gilanya, mereka tidak menanggapi dengan baik, padahal saya harus membuat laporan kepada Big Boss karena beliau merasa punya kebutuhan untuk mengakses e-mail saat beliau tidak didepan komputer.

Saya menghubungi vendor X untuk meminta informasi contact person yang bisa saya hubungi untuk pengetahuan produk dan demo; namun sampai blog ini ditulis, saya belum mendapatkan informasi yang mereka janjikan.

Saat menghubungi vendor Y, mereka mengirim materi presentasi kepada saya via e-mail. Namun selanjutnya, mereka tidak menindaklanjuti kontak ini. Bahkan hari ini saya bela-belain ke kantor mereka untuk berdiskusi dan melihat langsung implementasi produk mereka; sayangnya semua staff Marketing untuk produk tersebut sedang keluar kantor dan tidak ada seorang pun yang bisa membantu saya.

Gila bener khan?? Produk teknologi tinggi dengan harga mahal koq dipasarkan seperti begini sih?? Tidak heran kalau produk ini kurang laku dipasaran. Bagaimana tidak?? Ada konsumen dengan needs yang jelas, dengan daya beli yang tinggi, tapi koq tidak ‘disambar’ dan ditangani dengan baik?? What a mess!! Yet they are telling their bosses that they are very busy in promoting the product to prospects (with no prospects) ?? Sorry for reacting like this, because I will be very mad at them if I were their Marketing Manager.

[On 2210+N6585+M8]

Popularity: 5% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply