« - »

Uang

Posted on 12 July 2005

Terus terang sih (bukan “Philips terang terus” lho yah :-)) tadinya saya berniat membuat puisi tentang Uang. Namun *blush*, berhubung saya bukanlah seorang Eko Budihardjo (rektor Undip) yang piawai dan gemar bermain kata-kata lewat puisi, apalagi seorang Chairil Anwar; maka saya batalkan saja.. “Huuuu…..” Habis, daripada mual baca puisi saya ?? Hehehehe :-)…

Menarik sekali untuk membaca Monetary History from Ancient Times to the Present Day. Secara umum, dulunya uang diciptakan manusia untuk mempermudah mekanisme transaksi tukar-menukar barang (atau lebih dikenal barter). Namun lihat… banyak orang telah diperbudak oleh uang. Uang menjadi satu-satunya tujuan hidup utama mereka. Sungguh saya tidak habis berpikir dibuatnya.

Giat mencari uang tentu saja baik, asalkan dengan cara yang halal dan bertanggungjawab, serta dilakukan dengan proporsional yang berimbang dengan sisi kehidupan lain seperti agama, keluarga, dan hidup bermasyarakat.

Dan yang penting, jangan mendadak kabur atau sakit keras bilamana sedang menjalani prosedur pemeriksaan yang semestinya biasa dan sah-sah saja, soalnya fenomena ini menjadi begitu populer di Indonesia :-).

Popularity: 3% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply