« - »

Call Forwarding

Posted on 5 August 2005

Kebetulan saat makan siang tadi, saya berdiskusi dengan teman kantor tentang kesulitan mengelola sekian banyak nomor prabayar. Dia mempunyai beberapa nomor prabayar yang dibeli memang untuk diambil pulsanya saja (tipikal pengguna di Indonesia, saya pun juga termasuk salah satunya :-), habisnya jengkel karena Operator Selular menganakemaskan pelanggan Prabayar padahal saya punya 3 handphone dengan 3 nomor paska bayar semua <g>). Dari hasil diskusi, akhirnya muncul ide untuk menggunakan fitur Call Forwarding, yang ternyata cukup lancar digunakan.

Berhubung iseng, kami mencoba untuk melakukan Call Forwarding beberapa hop (lompatan), dimana nomor A dikonfigurasi untuk di-forward ke nomor B, nomor B di-forward ke nomor C. Eh, ternyata bisa lho ?? Dan hebatnya, identitas penelpon masih tetap muncul yang sebenarnya, bukan salah satu nomor dalam jaringan Call Forwarding tadi.

Wuiih, sungguh fitur yang sangat bagus (terus terang sebelumnya saya belum pernah mencoba sampai beberapa hop seperti diatas), terutama untuk ‘menyembunyikan’ nomor-nomor tertentu yang memang kita peruntukkan keperluan pribadi atau keperluan khusus.

Popularity: 3% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply