« - »

Periksa Ulang

Posted on 3 September 2005

Kalau kita cermati, banyak masalah di dunia kerja ini yang disebabkan karena kecerobohan dan kelalaian. Andaikata kita meluangkan waktu sebentar saja untuk memeriksa ulang secara seksama sebelum melaksanakan pekerjaan tersebut, tentu saja hasilnya akan jauh berbeda. Namun sayangnya banyak orang merasa tidak perlu dan enggan memeriksa ulang (atau memeriksa ulang namun tidak secara seksama, yang saya pikir itu juga sama saja dengan tidak memeriksa ulang) karena hal yang dilakukan cukup sederhana/sepele dan merasa yakin akan kebenaran pekerjaannya. Mereka berpendapat memeriksa ulang adalah salah satu bentuk dari pemborosan waktu.

Namun apa yang terjadi tatkala pekerjaan tersebut salah?? Bahkan kesalahan tersebut tidak bisa diperbaiki lagi dan menyebabkan banyak problem lain bermunculan?? Ujung-ujungnya penyesalan terucap di bibir dan kata ajaib “Andai saja” akan muncul.

Akankah setelah ini semua terjadi kita masih menganggap memeriksa ulang adalah pemborosan waktu??

Popularity: 5% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply