« - »

Selamat Jalan dan Sukses, Wawa

Posted on 16 September 2005

Hari ini merupakan hari yang sangat membahagiakan bagi keluarga besar kami, karena Wenny – keponakan saya – bertolak ke Jepang untuk belajar disana. Yang sangat membanggakan adalah Wawa (sebutan keluarga untuknya) memperoleh beasiswa penuh disana, diperoleh atas hasil jerih payahnya dalam kegiatan akademis dan non-akademis. Ini sungguh suatu prestasi tersendiri, mengingat selama ini anggota keluarga kami (dalam tiga generasi: mulai dari ayah saya, saya sendiri, dan Wawa) hanyalah menerima beasiswa sekolah lokal (tanpa bermaksud mengecilkan arti beasiswa sekolah lokal lho).

Beberapa hal yang saya kagumi darinya adalah kemauan yang kuat dalam mempelajari sesuatu. Dia dengan rajin membuat catatan yang rapi dan flash cards yang memudahkannya mengingat sesuatu. Juga kemampuannya dalam berlogika dan mengungkapkannya lewat tulisan dan ucapan, sehingga dia sempat menjadi juara Lomba Debat dll. Saya rasa itu adalah kunci suksesnya meraih IPK yang sangat tinggi di bangku kuliahnya (IIRC, dia mendapatkan IP 4.0 untuk 4 semester pertama secara berturut-turut). Namun demikian, dia juga punya kelemahan yaitu tergolong seorang yang perfectionist, yang mudah menjadi sakit perut 😀 karena merasa kurang PD atau persiapan kurang matang.

Walau orang luar mengira dia adalah seorang kutu buku yang rajin belajar, namun kenyataannya tidak. Dia tetap senang dugem, membaca buku Harry Potter – English Edition, keluyuran di mall, jajan dan ngemil kesana kemari, main dengan Brian, dll.

Ok, sebelum blog ini malah menjadi semacam testimony ala Friendster, saya akhiri dengan doa agar dia dapat belajar banyak (ya belajar ilmu pengetahuan, ya belajar kemandirian dan arti kehidupan ini, ya belajar segalanya deh) di Jepang hingga dia kembali ke Indonesia. Kiranya Tuhan selalu memberkati, melindungi dan menyertainya selalu. Amin.

Selamat jalan dan sukses ya Wa!!

Popularity: 5% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


2 Responses to 'Selamat Jalan dan Sukses, Wawa'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Selamat Jalan dan Sukses, Wawa '.

  1. Suhadi Santoso said,

    on September 19th, 2005 at 10:10 pm

    Hebat..hebat si Wawa, kalau bicara masalah sakit perut kalao merasa kurang PD, persis seperti saya waktu ikut kuis Viva Visa beberapa tahun silam, meskipun menang, perut melilit sekali. Mungkin tidak biasa di sorot kamera tv dan duduk di panggung sambil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara…

    Wawa belajar di Jepang, jadi inget anak saya Alex, minggu lalu minta dibeliin kamus bahasa Jepang…

  2. Wenny said,

    on October 28th, 2005 at 12:43 pm

    Walah.. saat sedang nganggur disini aku membaca situsnya Soiku tentang makanan (krn sedang kangen makanan semarang) tak menyangka diriku juga ada, hueheueheu… ^^
    Yak betul sekali aku belajar lebih banyak soal my life daripada grammar jepangnya.. soale apa2 sendiri.. mama hiks.. sekarang tau susahnya nyetrika minta ampun.. jadi.. solusinya nak kawin job description sm suami biar dia yang kerjain aku emoh.. hahahha.. trus skrg belanja ke supermarket sampe mumet dewe, soale semua huruf jepang, naek sepeda smp jatoh2.. tapi asyik.. naek kereta sampe nyasar2, soale gak ngerti jalan tapi nekat pegi.. nek ke kombini cari minuman diskonan (soale yang laen mahal) tapi apa daya adanya minuman dingin yg didiskon aku lupa nek sedang udara dingin juga alhasil sampe rumah serasa membeku..
    tapi semua pengalaman susahe kayak apa tidak menyesal bisa belajar kesini.. tolong doa dan bantuannya (rekening saya no… lho?? heheh)
    ok deh.. muah muah buat Yen2.. kenapa sukanya dinosaur sih? disini ada buku apik banget dinosaur pop up gitu gede banget tapi juga mahal banget, jadi nek masih suka dinosaur smp taun depan nek aku pulang baru tak belikke heheheh…

Leave a reply