« - »

Pemeriksaan Mata

Posted on 26 November 2005

Wah, semalam saya dan Elly pergi ke dokter mata yang cukup terkenal di Semarang, dr Norma di RS Bunda. Kami antri mulai dari jam 17:00 dan baru selesai jam 20:30. Sungguh suatu proses antri yang begitu panjang, namun saya malah melihat para pasien saling berakrab-ria, mungkin merasa senasib dan sependeritaan kali yah :-). Begitu banyak pasien dari luar kota, diantaranya Temanggung, Solo, Pekalongan, dll.

Tidak seberapa lama setelah kami sampai, kami pun diminta ke dalam. Bagi yang belum pernah datang, tentu saja senang karena berpikir belum menunggu lama koq sudah sampai gilirannya, ternyata itu hanya fatamorgana belaka :-D. Di dalam, kita hanya di-test untuk membaca sederetan huruf. Sang suster pun bengong saat mengetahui saya tidak mampu membaca pada deretan ke tiga, dimana ukuran huruf tersebut sebenarnya masih cukup besar; terbukti sang suster sangat terheran-heran melihat saya dan bertanya berulang kali apakah saya benar-benar tidak bisa membaca (jangan-jangan dikiranya saya buta huruf lagi :-D).

Akhirnya waktu pemeriksaan pun tiba. Setelah memeriksa saya, dokter menyatakan bahwa kedua mata saya minus silinder, 1.5 dan 1. Waduh, sudah makin parah aja :-(. Saat saya mengutarakan bahwa saya sering mengalami sakit di bagian belakang bola mata, saya pun diperiksa tekanan bola mata dengan suatu alat canggih. Saya harus melihat 4 sinar merah dan di tengahnya ada sinar hijau. Beberapa kali alat tersebut menyemburkan suatu hembusan angin secara tiba-tiba, sehingga mata saya harus dibantu oleh suster agar tetap terbuka lebar. Dokter pun memberitahu bahwa tekanan bola mata cukup tinggi, sehingga harus ditangani secara serius dalam waktu 2 minggu. Saya menjadi agak miris tatkala beliau memberitahu jikalau penyakit ini tidak disembuhkan, bisa mengakibatkan glaucoma. Hiks :-(.

Yang asyik, setelah kelaparan berat di RS Bunda, kami pun meluncur ke Karangsaru untuk menikmati Tahu Pong yang super lezat itu. Kami memesan tahu pong gimbal dan tahu kopyok. Slurrrppppp, benar-benar enak banget :-). Lho, cerita tentang pemeriksaan mata koq malah nyasar ke tahu pong yah?? Dasar gembul :-).

Popularity: 8% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


2 Responses to 'Pemeriksaan Mata'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Pemeriksaan Mata '.

  1. Agus Cahyono said,

    on September 11th, 2009 at 10:27 am

    makasie buat artikel yg membangun..kalo bole tahu berapa biaya pemeriksaan mata di RS bunda..terima kasih

  2. Teddy said,

    on September 13th, 2010 at 12:26 pm

    wah berapa y biayana ?

Leave a reply