« - »

Selamat Berkarya, Danny !!

Posted on 8 December 2005

Saat ini berita ini sudah sangat ramai dibicarakan di newsgroup non-technical-nya Delphi, juga telah dibahas di beberapa blog para pecinta Delphi, bahwa Danny Thorpe telah mengundurkan diri dari Borland. Para pecinta Delphi tentu sangat mengenal nama orang ini. Danny memulai karirnya di bidang Q&A pada versi-versi awal Delphi, lalu dipindah ke bidang R&D, dan yang terakhir menjabat sebagai Chief Scientist di Developer Tools Group. Dia juga sangat berperan besar dalam pembuatan compiler Delphi, Kylix dan Delphi.NET. Namun demikian, dia pernah menyatakan bahwa seseorang tidaklah mungkin bekerja pada posisi yang sama di perusahaan yang sama selama 1000 tahun. Pencapaian Delphi adalah hasil kerja keras semua anggota team, bukan hasil suatu individu saja. Sangat impresif, bukan??

Saat ini beliau bergabung dengan Google untuk mengembangkan browser Firefox. Tentu saja hal ini sangat dimaklumi, karena Google adalah perusahaan besar yang mempekerjakan begitu banyak programmer yang sangat luar biasa, dan tentu saja Danny termasuk salah satu diantaranya. Dengan bakat dan kemampuan yang begitu hebat, Danny akan mampu menjadi permata cemerlang di Google, yang bersinar terang mengalahkan permata-permata lainnya.

Walau tidak mengenal Danny secara pribadi, namun saya sangat kagum padanya, juga pada sumbangsihnya di komunitas Delphi. Sungguh suatu kesenangan tersendiri menggunakan produk-produk yang dikembangkannya, mulai dari game Pinball di Microsoft Plus for Windows 95 (iya, bener :-D. Awalnya dia mengembangkan project ini dengan Delphi, namun karena harus dijual ke Microsoft, akhirnya dikonversi ke C/C++), Delphi hingga Firefox. Selamat berkarya, Danny!!

Popularity: 5% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


6 Responses to 'Selamat Berkarya, Danny !!'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Selamat Berkarya, Danny !! '.

  1. rinnoA said,

    on June 23rd, 2006 at 9:13 am

    salam kenal mas danny,
    aq punya problem untuk SMS gateway listingnya aq komentarin di http://www.bengkelprogram.com tolong diliat aq pengen program saya bisa ngirim balik (replay) otomatis pake delpi

  2. hian said,

    on June 23rd, 2006 at 9:35 am

    Salam kenal juga mas rinnoA
    Sayang sekali Anda salah alamat :-(. Yang saya maksudkan Danny di sini adalah Danny Thorpe, mantan Chief Scientist Borland! Saya tidak tahu Danny siapa yang Anda maksudkan; sehingga mohon maaf tidak bisa membantu.


  3. on July 24th, 2006 at 6:31 pm

    Halo Mas Hian, blog-nya ok banget 😉 saya seneng mbaca tulisan teknis -semacem reset passwd xp- sampe yang nonteknis seperti tulisan diatas :), inspiratif

  4. hian said,

    on July 25th, 2006 at 8:02 am

    Hallo Mas Anjas, thanks banget atas comment-nya. Jujur, blog ini saya buat untuk belajar menulis. Masih banyak yang harus saya pelajari, mulai dari teknik penulisan hingga topik permasalahan itu sendiri.

    BTW, barusan saya juga visit blog Anda, menarik banget!! Mungkin bisa lebih diungkap keseharian Anda sebagai IT Auditor (tentunya sepanjang tidak melanggar asas confidentiality)..

  5. Mintos said,

    on January 2nd, 2007 at 10:10 am

    saya ingin minta program Delphi yang sudah jadi serta listingnya

  6. aris said,

    on November 11th, 2007 at 4:10 pm

    mas saya mau tnya tentang alikasi src 1.7 yang saya dapat di bengkelprogram dan yang saya tanya kan bagai mana memodifikasi aplikasi trsebut untuk simulasi lampu rumah tangga via sms dengan 10 lampu, trus gimana source code nya????

Leave a reply