« - »

Dijual: Delphi, JBuilder, C++ Builder

Posted on 9 February 2006

Tidak… bukan saya yang ingin menjual software Delphi, JBuilder, dan C++ Builder; namun Borland!! Lho, bukannya Borland selama ini kerjaannya ya jualan software tersebut?? Kali ini beda. Seperti yang disebutkan di press release dan BDN, Borland berencana untuk menjual produk-produk IDE dan Database-nya ke perusahaan baru, yang punya komitmen tinggi untuk memfokuskan diri dan mengembangkan produk-produk luar biasa tersebut menjadi lebih luar biasa lagi.

Dan kalau kita baca dari blog-nya Allen Bauer, John Kaster, Anders Ohlsson, David Lock, mereka semuanya malah senang dan bergembira dengan keputusan yang menghebohkan ini. Tentu saja mereka (dan tentu saja kita sebagai anggota komunitas pecinta produk Borland) punya sedikit rasa kekecewaan atas sentimentil dan romantisme nama Borland; namun jika dibandingkan dengan nasib produk-produk luar biasa yang akan ditempatkan sebagaimana mestinya, hal ini tidaklah berarti apa-apa. Kita akan melihat produk-produk tersebut mengalami kelahiran baru, lebih energik, lebih powerful, dan lebih dahsyat lagi!!

Harapan saya, produk-produk ini dibeli oleh perusahaan baru yang kecil, yang tidak punya fokus bisnis lain kecuali produk-produk ini saja, dan mempunyai semangat Borlander yang berapi-api untuk mengembangkan produk dengan semangat ksatria developer. Sungguh, jangan sampai dibeli oleh Sun Microsystems, Oracle, IBM, atau bahkan Google or Microsoft. Saya sungguh berharap dan percaya bahwa perubahan direksi yang dibarengi pemilihan perusahaan baru yang tepat bakalan memompa produk luar biasa menjadi semakin luar biasa lagi. Hmmm, what a great news for us – developers.

Go Borland, Go NewCo, Go Big or Go Home!!

Popularity: 10% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


2 Responses to 'Dijual: Delphi, JBuilder, C++ Builder'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Dijual: Delphi, JBuilder, C++ Builder '.

  1. En Tay said,

    on February 13th, 2006 at 10:31 pm

    Oh… TIDAAKKK…………..! :((

  2. Fajar said,

    on September 14th, 2009 at 5:44 am

    oh Borland….padahal Delphi sangat lekat dengan nama Borland….ya biarlah yang penting Delphi masih terus jaya!!!

Leave a reply