« - »

Firewall

Posted on 4 February 2006

Koq aneh, judulnya “Firewall” koq dikategorikan “Relax” sih?? Jangan-jangan saya lagi mabuk yah?? Ndak, tadi pagi sebelum berangkat ke kantor, kebetulan saya menyetel TV dan ada cuplikan informasi tentang film terbaru Harrison Ford berjudul “Firewall“.

Secara singkat, film ini bercerita tentang seorang ahli keamanan komputer bernama Jack Stanfield yang bekerja di Landrock Pacific Bank, Seattle. Dia membangun sistem anti-pencurian yang paling efektif di industri perbankan, melindungi bank dari ancaman luar dengan jaringan rumit yang dibangunnya, tracers, access codes, dan firewall. Walau demikian, ada satu kelemahan dalam sistem tersebut yang tidak diperhitungkan oleh Jack, yaitu dirinya sendiri.

Ada seseorang bernama Bill Cox, yang telah mempelajari Jack dan keluarganya selama berbulan-bulan, mulai dari aktivitas online mereka, menyadap pembicaraan telpon, mempelajari rutinitas mereka setiap hari. Dia tahu nama teman-teman anak Jack, catatan medis, dll. Setelah Bill merasa siap, dia pun merampas kontrol rumah Jack, menyandera istri dan anak-anaknya, dan memaksa Jack mencuri U$ 100 juta dari Bank dimana dia bekerja.

Sebagai seorang pecinta komputer, sungguh saya sangat tergiur membaca sinopsis film ini dan bertekad tidak akan melewatkan film ini. Bagaimana dengan Anda??

Popularity: 7% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply