« - »

Akhirnya Juara Pertama Juga

Posted on 27 March 2006

Hari Sabtu kemarin, di tengah-tengah kesibukan rapat di kantor yang sungguh seru, saya mendapatkan telpon dari Elly yang isinya cukup mengejutkan “Brian juara pertama lho”. Hari itu, Elly dan Brian sangatlah sibuk karena mengikuti tiga macam lomba di dua tempat yang berbeda, yaitu TK/SD Theresiana dan Mal Sri Ratu.

Lomba pertama yang diikuti adalah lomba Bahasa Inggris di TK/SD Theresiana. Sayang sekali lomba ini lebih mengutamakan keunggulan aktivitas fisik, dimana para peserta diberi perkataan dalam bahasa Inggris yang notabene cukup mudah (misalnya “tiger”, “elephant”, dll), lalu mereka berlari ke suatu tempat untuk mencari kertas yang bergambar bersesuaian dengan perkataan tersebut, dan akhirnya mereka berlari lagi ke tempat yang lain untuk menempelkan kertas tersebut. Brian termasuk dalam peserta di gelombang pertama dan berhasil menyelesaikan 7 soal dengan benar; namun sejujurnya kami tidaklah terlalu berharap banyak karena soal yang relatif cukup mudah dan lebih mengutamakan aktivitas fisik. Akhirnya diketahui bahwa Brian harus menempuh satu babak lagi karena ada seorang anak lain yang memperoleh nilai yang sama (7); namun penyelenggaraan babak tambahan tersebut mengalami penundaan. Karena waktu sudah sangat mepet, akhirnya Elly memutuskan untuk segera ke Mal Sri Ratu mengikuti lomba berikutnya.

Di Mal Sri Ratu, lomba Matematika sangatlah tinggi animonya. Pesertanya jauh lebih banyak, hampir 40 anak. Tempat lomba pun penuh sesak. Brian pun mengerjakan soal dengan cukup cepat, namun hanya menjadi orang ke-4 tercepat. Elly pun segera membawa Brian kembali ke TK/SD Theresiana untuk mengikuti babak tambahan lomba Bahasa Inggris (bila masih diperbolehkan) dan lomba Komputer.

Untunglah babak tambahan masih belum terselenggara karena panitia masih memproses lomba yang lain. Sayangnya Brian sudah kehabisan tenaga, sehingga larinya sudah tidak sekencang yang sebelumnya. Akhirnya Brian pun meraih Juara Harapan 1. Yang mengejutkan, sepupu Brian (Sandy) berhasil menjadi Juara 1. Memang dia memiliki kemampuan bahasa Inggris yang lumayan, dibarengi kecepatan beraktivitas yang sangat baik. Selamat ya Sandy!

Ternyata lomba Komputer adalah memainkan suatu game mengarahkan mouse untuk menembak balon dengan anak panah. Ternyata sehari sebelumnya telah diadakan try out bagi para peserta selama 1 jam penuh; sayangnya kami tidak mendapatkan informasi tersebut dan otomatis Brian belum pernah melihat apalagi memainkan game tersebut. Walaupun Brian cukup baik dalam mengoperasikan mouse, namun karena tidak berhasil menemukan timing yang tepat untuk meluncurkan anak panah, akhirnya dia kalah. It’s Ok, Brian; semoga lomba komputer selanjutnya akan lebih baik.

Kebetulan ada teman yang mengikuti lomba Matematika di Mal Sri Ratu yang memberitahukan bahwa Brian menjadi Juara 1! Wow, ini benar-benar kejutan mengingat Brian hanya orang ke-4 tercepat yang menyelesaikan lomba. Elly segera bergegas ke sana untuk memperoleh informasi lebih detil. Ternyata Brian mendapatkan nilai 65 (yang berarti menjawab semua pertanyaan dengan benar). Juara 2 ternyata Sandy (sepupu Brian) dengan nilai 64, dan Juara 3 sampai Juara Harapan mendapatkan nilai 63 (urutan ditentukan dari waktu penyelesaian soal). Akhirnya telur itu pun terpecahkan, Brian diberi kesempatan Tuhan menjadi Juara 1 juga. Kiranya berkat Tuhan terlimpah, sehingga Brian memperoleh kesempatan untuk berprestasi lebih baik dan tetap konsisten.

Juara Pertama di Sri Ratu

Popularity: 5% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Comments are closed.

Sorry, the comment form is closed at this time.