« - »

Hari Cuti yang Menyibukkan

Posted on 25 March 2006

Kemarin saya sengaja mengambil cuti; maklum ada segudang urusan pribadi yang harus diurus, sehingga mau-tidak-mau saya mengambil cuti daripada mengganggu kesibukan kantor terlalu banyak.

Kemarin pagi saya ke Nasmoco Kaligawe untuk melakukan servis berkala. Sengaja saya datang lebih pagi (07.30) agar servis lebih cepat selesai. Sayangnya saya baru tahu kalau penerimaan mobil untuk pelayanan servis memang dibuka lebih awal (07.30), namun pelaksanaan servis hanya dimulai jam 08.00 :-(. Seperti biasa, pelayanan penerimaan mobil cukup baik (namun koq prosedurnya berbeda dengan yang biasa saya jalani yah?? Apakah karena berbeda staff yang menangani, jadi berbeda prosedur pelayanannya??). Saya pun diminta untuk duduk santai di ruang tunggu; sayangnya ruang tunggu tersebut masih terkunci dan belum bisa digunakan. Iseng-iseng, saya pun berputar-putar mengamati ruangan Pelayanan Servis yang sedang dirubah penataannya. Tiba-tiba mata saya tertuju pada sebuah komputer keren yang berdiri gagah di pojok ruangan. Setelah saya lihat, ternyata Compaq Proliant ML-350 boookkk!! Ada 2 buah switch yang terpasang di sebelahnya, D-Link dan 3Com. Waduh, gile bener… ini benar-benar memprihatinkan. Mempertimbangkan ruang Pelayanan Servis dan Showroom yang hanya dibatasi dengan perlindungan yang tidak memadai (frame alumunium dengan sekian banyak kaca) dan merupakan ruang umum yang banyak dikunjungi tamu external dan pihak-pihak yang tidak berkepentingan langsung dengan server; sungguh saya pikir perusahaan ini sedang mempertaruhkan keamanan jaringan dan datanya. Walaupun berkilah sedang melakukan perubahan penataan, tetap saja saya pikir prioritas harus dilakukan pada pengamanan server secara fisik. Ada baiknya sebelum melakukan perubahan penataan, perusahaan bisa memindahkan server ke tempat yang lebih aman terlebih dahulu.

Setelah itu, saya pun meluncur ke ISP tempat server colo untuk meng-copy beberapa file hasil download yang tentu saja tidaklah efisien bila di-download dari kantor (misalnya distro Linux dll dan beberapa file anime :-)).

Saya juga pergi ke Karoseri Center, untuk memperbaiki Motorized In-Dash TV yang bermasalah saat sliding-in dan sliding-out. Ternyata harus diservis ke Jakarta selama 7-10 hari, dan biayanya minimal 200 ribu rupiah. Saya pun setuju dengan saran dari teknisinya, yang menyatakan belumlah perlu melakukan servis karena TV masih berfungsi baik, hanya sedikit bermasalah saat masuk/keluar dari sarangnya.

Akhirnya saya pun pergi bersama Elly untuk mengantar Brian mengikuti lomba matematika di GIA Pringgading. Kali ini Brian hanya berhasil meraih Juara Harapan 3 dan kami juga sangat memakluminya karena dia mengantuk (tidak tidur siang, padahal lomba dilaksanakan jam 3 sore saat dia biasa tidur siang), persaingan yang sangat ketat, dan ada jenis soal baru yang belum pernah dia jumpai (sehingga dia menghabiskan waktu cukup lama di sana, padahal jenis soal lain – yang dia cukup cepat mengerjakan – terdapat pada akhir soal, sehingga praktis belum sempat dikerjakan).

Phew, akhirnya sore pun tiba. Saatnya saya bersiap pergi ke Hotel Metro untuk mengikuti seminar Financial Planning yang dibawakan oleh Yance Chan. Sengaja saya datang lebih awal (jam 17:45) mengingat saya belum membayar biaya pendaftaran; ternyata tempat seminar masih sepi dan saya merupakan peserta pertama yang hadir. Kebetulan panitia penyelenggara seminar adalah teman lama sewaktu di SMA, sehingga kami pun sempat bernostalgia sebentar. Akhirnya peserta seminar mulai berdatangan pada jam 18:45 (padahal seminar dijadwalkan dimulai jam 18:30) dan seminar dimulai jam 19:15. Doh!

Setelah seminar usai, saya pun meluncur ke Pak Midi, Pekojan untuk membungkus nasi goreng sebagai supper penutup di hari cuti yang menyibukkan :-).

Popularity: 10% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply