« - »

Juara ke-2

Posted on 20 March 2006

Hari Sabtu dan Minggu kemarin, Brian mengikuti beberapa lomba yaitu: bahasa Inggris, matematika, dan menyusun puzzle. Seperti biasa, para jawara langganan juara juga turut mengikuti lomba-lomba tersebut. Saat lomba bahasa Inggris, Brian mengeluh tidak bisa menjawab karena terlalu cepat baginya. Kami pun menghiburnya agar dia tidak down saat mengikuti lomba berikutnya. Alhasil dia hanya mampu meraih peringkat ke-5 saja.

Saat lomba matematika, walau Brian dapat menyelesaikan dengan cukup cepat, tapi dia hanya menjadi orang ke-5 yang menyelesaikan soal tersebut. Terus terang kami tidak terlalu berharap banyak, karena selain kompetisi yang sangat ketat dengan kehadiran para langganan juara, juga karena dia tidaklah terlalu cepat dibandingkan yang lain. Di luar dugaan, saat pengumuman lomba matematika, Brian ternyata menduduki peringkat ke-2 dengan peroleh nilai yang sama dengan juara pertama, hanya selisih 17 detik saja.

Di lomba menyusun puzzle, karena keterbatasan peralatan lomba, pelaksanaan lomba dibagi menjadi tiga gelombang; dan kebetulan Brian masuk dalam gelombang pertama. Sayangnya Brian tidak sigap dalam melangkah (seharusnya sih lari secepat-cepatnya) ke meja kedua setelah menyelesaikan puzzle pertama (tiap peserta harus menyelesaikan dua puzzle), dan ada sepotong puzzle-nya yang terjatuh dari meja, sehingga akhirnya dia menduduki urutan kedua dalam gelombang tersebut. Di sini, kami juga tidak berharap banyak karena masih ada dua gelombang peserta lagi (dimana mereka tentunya memetik keuntungan tersendiri setelah melihat bagaimana peserta gelombang pertama mengikuti lomba). Namun hasilnya cukup menggembirakan, Brian berhasil menjadi juara ke-2 dalam lomba menyusun puzzle tersebut!

Terus terang, selama ini Brian belum pernah menduduki peringkat pertama dan kedua. Suatu hal yang sangat kami maklumi, mengingat angkatan TK A yang sekarang ini memiliki banyak jawara yang sangat tangguh dan memiliki mentalitas bertanding yang sangat luar biasa (mestinya karena telah banyak mengikuti lomba dan telah mengerti apa artinya “menang dalam perlombaan”). Selain itu, kami sendiri tidaklah terlalu rajin mendaftarkan Brian mengikuti lomba. Jadi keberhasilan Brian meraih peringkat ke-2 dalam perlombaan dua hari berturut-turut ini sangatlah menggembirakan. Semoga prestasinya makin baik dan bisa meraih peringkat pertama di suatu hari nanti.

Popularity: 5% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Comments are closed.

Sorry, the comment form is closed at this time.