« - »

Serum Kejujuran

Posted on 13 April 2006

Beberapa waktu lalu, saya menonton serial Smallville Season 3 yang berjudul Truth, dimana Chloe secara tidak disengaja terkena semburan asap Kryptonite yang mengakibatkan orang-orang yang berbicara dengannya hanya akan mengucapkan kejujuran belaka. Tentu saja banyak hal lucu terjadi karenanya, misalnya Doug yang mengaku akan mengajak Fitz (pemain quarterback) pergi, Pete mengungkapkan kemampuan supersonik Clark yang membantunya membeli hotdog dari Metropolis dalam waktu 10 menit saja, dan ungkapan jujur Lana.

Tiba-tiba muncul pikiran iseng di benak saya, bagaimana yah kalau hal yang menimpa Chloe itu terjadi pada diri kita?? Asyik dong yah, orang jadi tidak bisa berbohong kepada kita. Tapi tunggu dulu.. Saya ragu kalau kita bakal menikmati keadaan seperti itu. Bayangkan bila ada orang dengan terus terang mengungkapkan rasa tidak senangnya pada kita. Bayangkan bila ada teman dekat yang dengan terus terang menyatakan bahwa dia mempunyai maksud tertentu dengan kita. Bayangkan bila kita dikucilkan karena orang-orang merasa takut berhadapan dengan kita dan mengatakan hal yang sejujurnya.

Ada sekian banyak alasan yang membuat kita tidak jujur. Bayangkan kita harus tetap bersikap baik kepada seseorang walaupun kita tahu orang itu tidak suka pada kita dan membicarakan hal yang buruk di belakang kita. Bayangkan kita harus tetap bersabar dan tenang tatkala menerima perlakuan kurang menyenangkan dari orang lain. Bayangkan kita harus tetap tersenyum (walau kecut) tatkala ada tamu tetangga dengan sembarangan memarkir mobilnya di depan pintu rumah kita, sehingga kita kesulitan untuk mengeluarkan/memasukkan mobil ke dalam rumah. Semuanya ini harus kita lakukan demi menjaga hubungan baik dengan orang lain, bukan?? Nah, bisa kita bayangkan apa yang akan terjadi bila truth serum semacam ini muncul di kehidupan kita??

Popularity: 8% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


One Response to 'Serum Kejujuran'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Serum Kejujuran '.

  1. Samuel said,

    on April 16th, 2006 at 8:32 am

    Met paskah….ga nyambung yaa ama tulisan diatas 🙂

Leave a reply