« - »

DNS Technical Problem

Posted on 5 May 2006

Beberapa hari ini saya tidak mendapatkan e-mail yang ditujukan ke domain hianoto.net. Tadinya saya pikir whplus.com (tempat dimana saya menggunakan layanan hosting mereka untuk domain ini) sedang bermasalah; namun saya tidak sempat memeriksanya (apalagi membuat trouble ticket untuk meminta technical support mereka), karena kebetulan sedang sibuk urusan kantor (plus satu hari absen karena jatuh sakit :-().

Kebetulan malam ini lagi lembur sendirian di kantor yang sangat sepi (makanya sengaja setel lagu keras-keras), sehingga saya praktis punya waktu untuk memeriksa kenapa saya tidak mendapatkan e-mail sebagaimana mestinya. Bah!! Ternyata ada masalah dengan DNS Server di ISP yang kami gunakan :-(. Begitu saya menggantinya dengan DNS Server yang lain, maka semua e-mail ke domain saya dapat diambil dengan sukses.

Mohon maaf bagi rekan-rekan yang mengirimkan e-mail ke domain hianoto.net yah.. Kepada keponakan saya Wenny yang barusan ultah, Susan yang lagi asyik bernostalgia reuni SMA, Jonathan dan Erwien yang baru saja merayakan suatu hari yang berbahagia, Wewy mantan atasan saya, Pak Syafril si jawara Internet, Pak Hindra dan rekan2 pengurus CEC Semarang, Koh Suhadi (thanks banget Koh, saya sudah terima ‘bungkusan’ yang sangat dinanti-nanti), dan rekan-rekan lain.. Sorry banget, kesalahan bukan pada komputer Anda dan saya 🙁 Tapi malam ini sudah saya balas semua e-mail japri kalian koq 🙂

Popularity: 10% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


7 Responses to 'DNS Technical Problem'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' DNS Technical Problem '.

  1. Freddi said,

    on May 17th, 2006 at 4:02 pm

    Minta tolong aku diajarin cara setting mail server mdaemon untuk kantoran dengan 24 client. beserta spesifikasi server yang dibutuhkan.. bandwidth yang digunakan 64 Kbps..Tolong dong… saya kesulitan menemukan cara yang terbaik untuk setting email agar sejumlah client tsb dapat dengan lancar menggunakan email setiap hari..

    thanks

    Fred

  2. hian said,

    on May 19th, 2006 at 11:44 am

    Pak Freddi, pertanyaan ini sungguh luas cakupannya. Saya sarankan Anda untuk membaca dokumentasi MDaemon, juga artikel di http://mdaemon-howto.dutaint.com/. Selain itu, silakan subscribe ke milis MDaemon-L@dutaint.com; disana ada jawara MDaemon yang pasti bisa membantu Anda.. HTH

  3. diknyo said,

    on January 23rd, 2007 at 5:28 pm

    mas, sekarang apa masih hosting di whplus, apakah emailnya trouble nggak, kok saya 2 hari ini ga terima email juga, kalo kirim pake outlook send lancar tapi ga sampe. keliatannya neh bukan masalah dns, karena saya pake speedy ga bisa pake isp saya juga ga bisa, pake telkom ga bisa pake indosat ga bisa juga. Tapi kalo kirim dari yahoo kok ga ada error repportnya. Mas tahu nggak bagaimana saya bisa menghubungi pihak whplus…
    Mohon bantuannya…terima kasih seblumnya

  4. hian said,

    on February 1st, 2007 at 9:22 am

    Ya, masih hosting di WHPlus dan sayangnya iya, mail service-nya trouble selama sekian hari ini 🙁 Yang jelas, saya lihat SMTP Server berhasil relay ke sana, tapi saat diambil (POP3), tidak ada..

    Barusan ada e-mail dari Mbak Susan:

    Sebelumnya mohon maaf atas keterlambatan merespons karena adanya gangguan pada sistem administrasi helpdesk kami.

    Kami informasikan bahwa penyebabnya adalah karena adanya klien yang mengirim mas mail dalam jumlah ribuan sehingga menyebabkan antrian email menumpuk di server. Saat ini account klien tsb sudah kami suspend dan aliran email kelihatannya sudah normal kembali.

    Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

    Susan
    WHPlus

  5. joeblack said,

    on December 21st, 2007 at 9:53 pm

    mas..tau gak kenapa password saya di wordpress kok gak bisa akses ya..saya gak mungkin salah.padahal 2 menit yg lalu bisa, eh tiba2 skrg gak bisa

  6. hian said,

    on January 5th, 2008 at 3:09 pm

    #5: Waduh mas joeblack, barangkali service MySQL lagi down atau lagi ada maintenance di webhosting mungkin?? Apakah ada error message yang spesifik?? Maaf, tidak bisa banyak membantu karena kurangnya informasi.


  7. on June 25th, 2009 at 8:19 pm

    Mohon Bantuannya…….
    saya telah mencoba Mail server dgn Mdaemon untuk Local Area Nerwork dan hasilnya Alhamdulilah Berhasil.
    Permasalahan :
    1. Ketika esok harinya pas saya coba Send/Recv disetiap acount minta ” Enter Network Password”
    saya masukkan password dan saya ok kan muncul lagi…mohon bantuannya.

Leave a reply