« - »

Tahu Isi Benak Pikiran??

Posted on 19 June 2006

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa sangatlah sulit untuk mengetahui isi benak pikiran seseorang; bahkan orang yang terdekat sekalipun. Saya setuju akan hal ini; namun tadinya saya berpikir hal ini tidak berlaku sepenuhnya untuk seorang anak balita dimana aspek kehidupannya begitu terbatas dan orang yang hidup di sekelilingnya (merasa) tahu banyak tentang alur pemikiran anak tersebut. Ternyata saya salah.

Sabtu sore kemarin, kami ke perumahan Royal Family Resident di kawasan Marina untuk mengambil piala dan hadiah kejuaraan yang diikuti Brian. Saat kami datang, ternyata hasil kejuaraan masih belum diumumkan. Di atas panggung, tampak artis cilik Dea Imut sedang menghibur penonton dengan melantunkan suatu lagu rancak. Karena tidak mendapat tempat duduk kosong, maka saya dan Brian pun hanya berdiri di dekat panggung; sementara Elly mencari info di tempat sekretariat lomba. Tidak lama kemudian, diumumkan bahwa ini adalah penampilan terakhir sang artis cilik; bagi yang ingin berfoto bersama dengannya bisa ke sebuah rumah contoh. Lalu si Dea Imut pun digandeng Jessica Soegihkusumo (direktris perumahan tersebut) turun panggung. Wurrrr, ada sekian banyak anak kecil, remaja, dan ibu berlarian mengikuti mereka berdua. Saya dan Brian pun hanya berdiri diam, menunggu aktivitas panggung berikutnya.

Di luar dugaan, Brian pun menarik tangan saya dan berkata ingin ikut berfoto dengan Dea Imut. Penasaran, saya pun mengikutinya menuju ke rumah contoh yang sudah sangat padat dikerumuni orang-orang yang ingin berfoto bersama. Untuk pertama kalinya, saya melihat betapa Brian punya berkeinginan kuat untuk melangkah maju antrian tiap kali ada peserta lain di depan yang masuk ke dalam rumah contoh. Biasanya dia malah tergolong anak yang malu dan enggan antri berdesak-desakan seperti ini (yah, mirip dengan saya gitu deh :-)). Tak segan-segan ia pun mendesak orang lain yang melanggar jalur antriannya. Jari tangan saya pun digenggamnya erat-erat. Selang beberapa lama kemudian, akhirnya kami pun mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama Dea Imut.

Brian dan Dea Imut

Seusai berfoto, saya pun bertanya kepada Brian “Kamu tahu ndak sih Dea Imut itu siapa??”. Maklum, setahu saya, Brian sangat jarang menonton sinetron Indonesia; karena kegemarannya adalah film kartun (Jimmy Neutron, My Life as a Teenage Robot, Sponge Bob, dll) dan film tentang dinosaurus. Praktis, nama Dea Imut semestinya kurang dikenalnya. “Ya, Brian tahulah Dea Imut” ujarnya. “Koq kamu pengen foto bareng dia??”. “Ya pengen.. dia khan terkenal”.

Whaduh biyung, saat itu saya baru menyadari bahwa saya tidak tahu sepenuhnya tentang benak pikiran dan pola pikirnya. Walaupun dia baru berusia hampir lima tahun, walaupun dia hanya berinteraksi di lingkungan yang terbatas, walaupun tiap hari dia beraktivitas dengan kami.. Sungguh, benak pikiran, pola pikir, dan isi hati adalah suatu hal yang sangat kompleks dan teramat sulit diketahui orang lain, yang terdekat sekalipun.

Popularity: 36% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


One Response to 'Tahu Isi Benak Pikiran??'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Tahu Isi Benak Pikiran?? '.

  1. pay said,

    on January 16th, 2009 at 1:07 am

    minta biodata dea imut

Leave a reply