« - »

Mark Russinovich, Bryce Cogswell, dan Jesper Johansson

Posted on 29 July 2006

Beberapa hari lalu, saya sempat terkejut tatkala membaca blog Mark Russinovich yang menceritakan bahwa Winternals dan Sysinternals diakuisisi Microsoft. Bagi yang belum tahu, Winternals adalah pengembang system recovery tools untuk Windows, dengan produk unggulan mereka seperti ERD Commander 2005, Recovery Manager, Protection Manager, dll; sedangkan Sysinternals adalah penyedia informasi hal-hal internal yang sangat teknis di Windows, misalnya FileMon, Process Explorer, dll; bahkan mereka juga membagikan source code beberapa utility-nya secara gratis kepada siapapun juga yang tertarik. Bahkan Mark sendiri sering diundang ke Microsoft untuk menyelenggarakan training Windows OS Internals bersama David Solomon.

Tidak bisa disembunyikan lagi, Microsoft bermaksud mengambil dua ahli kernel Sistem Operasi Windows yaitu Mark Russinovich dan Bryce Cogswell. Mark akan bergabung sebagai Technical Fellow di Platforms and Services Division (PSD); sedangkan Bryce Cogswell sebagai Software Architect di Core Operating Systems Division.

Ironisnya, hari ini saya membaca blog Jesper Johansson bahwa per tanggal 1 September dia mengundurkan diri dari Microsoft dan bergabung sebagai Principal Security Program Manager di Amazon.com. Jesper adalah seorang Senior Security Strategist di Microsoft; dia merupakan pembicara seminar Microsoft tentang Security yang paling di-favorit-kan di samping Steve Riley yang pernah datang ke Jakarta beberapa waktu lalu. Sempat terkejut juga, koq Amazon.com sih?? Kenapa bukan Google?? ๐Ÿ™‚

Sungguh hal ini menandai betapa ketatnya perekrutan karyawan IT kelas wahid. Betapa mahalnya harga seorang Mark dan Bryce (eh, ini berarti dua orang ding) sehingga Microsoft sampai memandang perlu untuk mengakuisisi Winternals dan Sysinternals. Juga betapa sulitnya mempertahankan seorang Jesper di Microsoft sehingga akhirnya lepas juga ke Amazon.com.

Eh, kapan ya ada kejadian serupa di Indonesia, misalnya <ModusNgawurOn>Astra mengakuisisi Intimedia untuk memperoleh Norman Sasono (MVP C#) dan Kiki R. Noviandi (MVP SQL Server)<ModusNgawurOff/>, hehehe ๐Ÿ™‚

Popularity: 8% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


One Response to 'Mark Russinovich, Bryce Cogswell, dan Jesper Johansson'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Mark Russinovich, Bryce Cogswell, dan Jesper Johansson '.

  1. lutfi said,

    on July 31st, 2006 at 9:48 am

    aku kasih tau norman ama kiki ahhh blog ini hehehehehe

Leave a reply