« - »

Ke Jogja (2)

Posted on 31 October 2006

Pada hari kedua, kami pun bangun agak siang dan menikmati makan pagi yang disediakan oleh hotel. Makan paginya biasa saja, tidak ada yang istimewa; bahkan kita tidak bisa memesan mushroom, keju, dan daging sapi sebagai bahan pelengkap untuk membuat omelette, karena mereka hanya menyediakan bahan pelengkap dasar seperti paprika dan bawang bombai saja :-(.

Usai makan pagi, kami pun berpindah hotel dari Hotel Saphir ke Hotel Quality. Setelah selesai mengurus check in, kami pun melaju ke Plaza Ambarrukmo lagi :-). Setelah bersenang-senang di TimeZone dan melihat-lihat barang di beberapa toko, kami menikmati makan siang di foodcourt-nya. Menunya crunchy chicken ala Goisha, bakso campur Greng (?), dan Pempek Palembang MK. Sayangnya di Goisha, mereka tidak menyediakan paket Combo yang berisi crunchy chicken dan beefbowls, tapi sudah lumayan menyembuhkan rasa rindu saat makan Goisha di Mal Taman Anggrek beberapa waktu yang lalu. Bakso campurnya terdiri dari bakso, pangsit goreng, dan tahu berisi daging; rasanya cukup lumayan dan cocok untuk Brian. Sayangnya bagi kami, Pempek Palembang MK yang kerap direkomendasikan teman tidaklah sehebat Pempek Palembang Ny Sukamto, tapi cukup lumayanlah untuk dicoba.

Tiba-tiba Brian mengeluh pusing dan suhu badannya meningkat tinggi. Akhirnya kami pun memilih untuk pulang ke hotel sehingga dia bisa minum obat dan beristirahat. Rencana berenang sore hari itu pun terpaksa dibatalkan.

Malam harinya Brian sudah baikan dan meminta untuk makan Nasi Gudeg dan Ayam Goreng Ny Suharti; sayangnya setelah sampai di sana, persediaan gudeg mereka sudah habis. Akhirnya kami makan Nasi Gudeg secara lesehan di depan Hotel Saphir, rasanya cukup lumayan dan terhitung murah.

Masih belum puas, kami pun berangkat ke Kotagede untuk membeli Sate Sapi di daerah Kemasan. Beruntung, warung Sate Sapi tersebut dapat ditemukan tanpa kesulitan yang berarti. Akhirnya kami menutup acara makan-makan hari itu dengan Sate Sapi yang empuk dan lezat, ditemani dengan potongan ketupat yang diguyur lodeh tempe yang luar biasa enak. Ahhhh, puas!!

Popularity: 7% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply