« - »

Sudah Selesai Sih, Tapi…

Posted on 21 October 2006

Tatkala menghadapi tenggat waktu yang sudah makin dekat, banyak orang memilih jalan pintas dengan menyatakan bahwa pekerjaannya sudah selesai. Titik. Hal ini dilakukan agar mereka terlihat bisa menyelesaikan tugas secara tepat waktu ataupun bisa secepatnya terlepas dari beban pekerjaan tersebut. Padahal sebenarnya hal itu sangat berisiko terhadap kualitas hasil pekerjaannya, apalagi bila pekerjaan tersebut bersifat sangat kritis.

Bila di kemudian hari muncul permasalahan baru yang disebabkan karena hasil pekerjaan yang berkualitas seadanya, barulah mereka berucap “Sudah selesai sih, tapi waktu itu saya belum sempat memeriksa bagian tersebut dengan tuntas..”, “Sudah selesai sih, tapi bagian ini belum terpikirkan sebelumnya..”, dan segudang penjelasan lain.

Marilah kita selesaikan pekerjaan dan tugas dengan baik, gunakan waktu dan sumber daya dengan baik, sehingga pekerjaan tersebut dapat dilakukan dengan kualitas prima. Dan mari kita buang jauh-jauh kalimat “Sudah selesai sih, tapi…

Popularity: 8% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply