« - »

Penampilan Perdana

Posted on 28 December 2006

Akhirnya pada hari Sabtu tgl 2 December 2006 yang lalu, saya berkesempatan mengadakan pelatihan umum untuk yang pertama kalinya. Walau sudah cukup sering berbicara di depan orang banyak, namun jujur, kali ini saya tetap merasa deg-degan karena ini merupakan pelatihan umum bertopik non-IT saya yang pertama. Dengan doa dan penuh konsentrasi, saya pun memulai pelatihan tersebut.

Dalam pelatihan selama dua jam tersebut, saya membahas tentang pentingnya pengelolaan keuangan keluarga, mendiskusikan mindset yang negatif dan positif tentang uang, menekankan pentingnya menabung dengan benar dan harus dimulai dari sekarang, meminimalkan risiko, mengontrol keinginan membeli (butuh vs ingin), dll. Beruntung saya mendapatkan respon yang positif dari para peserta, sehingga direncanakan pelatihan ini akan kembali diadakan minggu depan (9 December 2006) dan semoga terus diadakan secara rutin di kemudian hari.

Lalu pada hari Minggu tgl 3 December 2006, giliran Brian tiba untuk bermain musik di acara Temu Siswa tempat dia belajar musik. Ini adalah penampilannya di depan khalayak ramai, jadi kami pun ikut tegang dibuatnya; apalagi Brian sempat mogok – tidak mau tampil – tatkala masuk ke ruangan dan melihat para penonton dewasa (yang notabene orang tua dan keluarga para murid) yang cukup banyak. Beruntung dia dapat dibujuk, dan beruntung pula dia melihat betapa banyaknya murid (bahkan yang berusia jauh diatasnya, namun baru mulai belajar musik; sehingga penampilan mereka digabung dalam acara tersebut) melakukan sekian kesalahan saat tampil di panggung.

Akhirnya tiba waktunya untuk naik panggung. Brian memberi hormat dengan membungkukkan badan; cukup terlihat kaku. Dia pun duduk dan mulai menekan beberapa tombol untuk pengaturan organ. Tidak lama kemudian, mengalunlah lagu “Ku Mau Cinta Yesus” dengan merdu; disusul lagu “Scooby Doo” yang berirama riang dan tempo yang lebih cepat. Walaupun satu-dua kali terdengar ketukan tempo yang agak kurang sesuai, secara keseluruhan penampilan perdana Brian itu terhitung sangat prima jika dibandingkan peserta lain pada grade yang sama.

Sungguh hasil yang menyenangkan bagi kami sekeluarga dengan hasil penampilan perdana yang cukup baik. Namun demikian, Brian dan saya harus tetap bekerja keras mempersiapkan penampilan-penampilan berikutnya yang jauh lebih baik di masa yang akan datang. Ciayo – tetap semangat!

Popularity: 6% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply