« - »

2006: My Turning-Point Year

Posted on 15 January 2007

Tahun 2006 baru saja berlalu. Saya ingin mengingatnya sebagai masa satu tahun yang sangat mengesankan, saat dimana saya mengalami another turning-point dalam hidup ini.

Dari seseorang geeky yang begitu gemar membaca buku-buku teknis mengenai komputer, mendadak saya berubah menjadi orang yang suka membaca buku-buku Perencanaan Keuangan (Financial Planning). Tidak hanya itu, pandangan saya tentang uang dan cara saya menggunakan uang pun berubah drastis. Dengan mengaplikasikan “Zero-Based Thinking”, saya mulai bisa melihat berbagai kesalahan dalam pengelolaan keuangan pribadi yang telah saya lakukan di masa silam. Di samping Pengelolaan Keuangan, saat ini saya juga menjadi sangat tertarik dengan Pengembangan Diri dan Parenting.

Dari seseorang yang tidak memperdulikan kesehatan, saya berubah menjadi orang yang perduli akan kesehatan. Dari seseorang yang gemar makan enak dalam dosis tinggi (baca: rakus, hehe), saya berubah menjadi seorang penggemar kuliner yang tahu batas. Hasilnya?? Berat badan turun cukup banyak (walau konsekuensinya harus permak celana dan beli ikat pinggang baru). Tekanan darah, SGPT/SGOT, kolesterol, asam urat, dan gula darah juga mengalami perbaikan drastis (dalam tiga kali pemeriksaan darah terakhir selama setahun; sayangnya belum sempat periksa tekanan bola mata).

Dan beberapa perbaikan diri lainnya.

Walau masih ada seabrek kekurangan dan kelemahan diri yang harus saya perbaiki, serta berbagai hal yang ingin saya pelajari dengan lebih mendalam; namun setidaknya ini adalah suatu awal yang baik.

Terimakasih Tuhan atas blessings in disguise yang Kau beri; kiranya kami diberkati untuk terus bertumbuh menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang. Amin.

Popularity: 7% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


One Response to '2006: My Turning-Point Year'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' 2006: My Turning-Point Year '.

  1. David said,

    on March 7th, 2007 at 11:39 pm

    Salam sejahtera,
    Tidak sengaja nemu blog ini, dan kayanya saya pun kurang lebih mengalami hal yang sama. Saya juga sedang tertarik dengan hal2 keuangan, financial planning, dsb. Dan saya juga sangatt hobi makan, dan pastinya badan pun besar ..:D

    Sekarang juga saya lagi diit nih, utk mengurangi berat badan yang sudah over.

    Salam Kenal, siapa tahu kelak kita bisa bertukar pengalaman.
    Gbu.

    David

    NB:
    Blog yg baik, sederhana dan simple.

Leave a reply