« - »

Seminar “Born to Be A Genius”

Posted on 9 February 2007

Amazing!!“, demikian kata-kata yang bisa saya ucapkan tatkala usai mengikuti seminar “Born to Be a Genius” oleh Pak Adi W Gunawan di Jogja Expo Center pada hari Sabtu, 3 February 2007 kemarin. Seminar ini diangkat dari buku karangan beliau yang berjudul sama: “Born to Be a Genius”. Seminar itu terselenggara dengan sungguh baik dan menarik sehingga waktupun terasa sangat cepat berlalu.

Pak Adi W Gunawan adalah seorang praktisi pendidikan, pakar Teknologi Otak dan Pikiran, ahli SALT (Suggestive Accelerated Learning and Teaching), dan seabrek keahlian+jabatan lainnya. Beliau juga telah mengarang 8 buku yang menjadi best-seller di Indonesia, yaitu:

Pada kesempatan itu, Pak Adi W Gunawan mengungkapkan berbagai fakta menarik sehubungan dengan pendidikan dan kesuksesan. Beberapa poin di antaranya adalah (hanya yang saya ingat saja yah, karena tidak ada materi handout yang dibagikan ke peserta):

Saat seminar telah usai, saya juga sempat berbincang sejenak dan berfoto bersama dengan Pak Adi W Gunawan. Sayangnya pembicaraan kami tidak bisa berlangsung lama karena kesibukan beliau yang sungguh padat.

Hian and Adi W Gunawan

Sungguh, saya telah mengambil keputusan yang tepat untuk mengikuti seminar ini. Sudah gratis, pembicaranya luar biasa, eeeehh masih dapat sekotak makanan ringan lagi :-). Rasanya hanya satu kekurangannya, yaitu kurang ………. lama!! 🙂 Soalnya terlihat masih ada sekian banyak slide materi presentasi yang belum bisa dijelaskan karena keterbatasan waktu (habisnya cuman 3 jam sih :-().

Rencananya saya akan mengikuti Super Camp: Becoming a Money Magnet yang akan dibawakan oleh Pak Adi W Gunawan beserta Pak Ariesandi Setyono pada bulan Agustus 2007 nanti. Sampai bertemu lagi di sana, Pak!

Popularity: 12% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


3 Responses to 'Seminar “Born to Be A Genius”'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Seminar “Born to Be A Genius” '.


  1. on February 15th, 2007 at 8:49 pm

    Apakabar Pak Hiant, weblogs bapak sangat menarik pak.
    Salam kenal dari semarang aja pak, kalau lihat pengalaman yang tertuang dalam blog ini, wah salut dech, apalagi kalau lihat daftar buku yang bapak punya. Terus terang aja pak, ini baru kenal langsung nodong, saya kebetulan bekerja di media radio pak, saya ingin koment bapak soal pasar semawis, karena jujur sejak tahun 2005 sebenarnya saya sudah sering diam – diam baca blog bapak, nah sekarang baru kesampaian dech untuk bisa menyampaikan, mohon kesedian bapak jadi nara sumber kami mengenai semawis tahun 2007 ini pak , kalau bisa besok sebelum hari jumat, 16 februari 2007 jam 08.00 saya sudah dapat no Hp bapak agar antara jam 8 – 9 tanggal 16 feberuari besok dapat kami hubungi, jika bapak bersedia kami ucapkan banyak terimakasih dan no HP bapak dapat di konfirmasikan ke no sms center Trijaya di 0855 266 9005. Sekali lagi saya ucapkan banyak terimaksih sebelum dan sesudahnya , see you soon……

  2. hian said,

    on February 16th, 2007 at 10:32 am

    #1: Mbak Nita, terimakasih sudah mampir ke blog saya. Salam kenal juga.

    BTW, daftar buku tersebut saya buat bukan untuk gengsi, citra diri atau membuat orang lain berdecak kagum; namun lebih ke pengingat apakah saya telah memiliki buku ini atau belum. Hal ini dikarenakan terkadang sekian buku telah dibeli namun belum dibaca karena keterbatasan waktu (padahal setiap hari saya selalu menyempatkan diri membaca buku). Akibatnya saya terkadang ragu apakah buku ini telah dibeli (namun belum sempat dibaca) atau belum. Daripada bingung, akhirnya saya tulis di situs pribadi sehingga bisa saya check online di manapun. Beberapa bulan terakhir ini, saya juga belum sempat memperbaharui daftar buku tersebut, padahal rasanya sudah ada sekian banyak buku yang telah dibeli.

    Untuk Pasar Semawis, sebenarnya saya mungkin bukan orang yang tepat sebagai narasumber, karena keterbatasan pengetahuan saya tentang Pasar Semawis itu sendiri dan masih banyak orang lain yang lebih berkompeten. Semalam ada rencana mau mampir ke pembukaan Pasar Semawis, namun karena antrian di kasir Sri Ratu yang begitu puuuaaannnnjjjaaanng sehingga pulang cukup malam dan begitu lelah berdiri, akhirnya kami putuskan untuk mengunjunginya di lain waktu.

    Selain itu, kebetulan hari ini saya baru berkesempatan membuka e-mail pada jam 9 pagi, sehingga otomatis sudah terlambat mengikuti acara Anda di Trijaya FM. Mestinya sangat sukses khan??

    Anyway, terimakasih sekali atas niat baik dan penawarannya. Semoga di lain waktu, ada kesempatan yang lebih baik lagi.

    Maju terus untuk Anda dan Trijaya FM!!


  3. on July 18th, 2007 at 2:08 pm

    […] hipnosis tersebut tidaklah bekerja pada diri saya saat mengikuti seminar Pak Adi yaitu “Born to Be Genius” di Jogjakarta bulan February 2007 yang lalu. Eh omong-omong, gimana sih rasanya dihipnosis?? […]

Leave a reply