« - »

Seminar “Financial Revolution”

Posted on 21 March 2007

“DAHSYAT!!!”, itulah yang bisa diucapkan tatkala usai mengikuti Seminar (atau lebih tepatnya Camp, kali yah??) Financial Revolution oleh Pak Tung Desem Waringin di Puncak, Bogor pada tgl 23-25 February 2007 yang lalu. Betapa tidak?? Para peserta berdatangan dari penjuru Indonesia, ada yang dari Padang, Medan, Ujung Pandang, dll; dan tentu saja dari pulau Jawa (Jakarta, Surabaya, Malang, Purwokerto, Semarang, dll). Mereka begitu bersemangat mengikuti seminar, bahkan di saat seminar terus berlangsung hingga jam 2:30 pagi selama dua malam berturut-turuti!!

Hari pertama, Pak Tung Desem banyak berkutat pada pola pikir (mindset). Beliau ‘merusak’ pola pikir kami yang negatif tentang kekayaan dan uang, untuk selanjutnya diganti dengan pola pikir baru yang positif.

Hari kedua, kami bermain game, yaitu masing-masing kelompok memerankan sebagai perusahaan pembuat pesawat terbang dengan sekian aturan dan ketentuan. Pada sore harinya, kami bermain “bangkrut game“, dimana kami harus mencari uang minimal Rp 1.000.000,- untuk setiap kelompok, namun kami tidak diperkenankan membawa dompet, uang, barang berharga, dan semua identitas diri ditanggalkan. Di sini kami mendapatkan pembelajaran yang begitu berharga.

Hari ketiga, kami menonton cuplikan film The Secret, yang diikuti dengan berbagai teknik dan trik untuk merevolusi keuangan kita. Di bagian akhir, kami dibimbing untuk menghancurkan halangan pribadi dalam mencapai tujuan hidup, yang dilambangkan dengan memukul sebuah papan kayu hingga terbelah menjadi dua bagian.

Hian and Tung Desem

Di sini, saya mendapatkan beberapa teman baru dan kami masih saling berkomunikasi via e-mail sampai sekarang. Untuk terus menggalang hubungan baik sesama alumni dan saling mendukung dalam implementasi pembelajaran yang didapat di Financial Revolution ini, saya telah membuat sebuah mailing list TDW-FR-Feb2007. Bila Anda adalah alumni seminar Financial Revolution yang diadakan oleh Pak Tung Desem Waringin bertempat di Puncak pada tgl 23-25 February 2007 yang lalu, silakan bergabung ke milis ini dengan mengirimkan e-mail kosong ke tdw-fr-feb2007-subscribe@yahoogroups.com atau cukup berkunjung ke http://finance.groups.yahoo.com/group/tdw-fr-feb2007/.

Note:
Milis TDW-FR-Feb2007 ini didirikan oleh alumni FR dan diperuntukkan alumni FR February 2007, dan sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan Pak Tung Desem Waringin maupun management TDW Resources.

Popularity: 12% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


2 Responses to 'Seminar “Financial Revolution”'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Seminar “Financial Revolution” '.

  1. natalie said,

    on May 4th, 2007 at 3:58 pm

    salam dasyat! juny besok akan diadakan seminar FR lagi di puncak di Jakarta. anda tentu tahu harganya sangat mahal. saat ini saya masih bingung apakah saya harus ikut atau tidak? karena saya takut, seminar ini nantinya tidak memberikan perubahan terhadap mimpi saya. saya seorang mahasiswa yang sangat ingin sukses, namun satu2nya hambatan adalah tidak memiliki modal. bisakah anda membantu saya untuk menceritakan pengalaman anda dan perubahan apa saja yang telah anda dapatkan. dan apakh itu semua berdampak nyata dalam kesuksesan keuangan anda?terimakasih.

  2. hian said,

    on May 7th, 2007 at 9:14 am

    #1: Salam dahsyat, Nat!

    Pengalaman dahsyat yang paling berkesan kepada saya dan banyak peserta lain adalah permainan “Bangkrut Game”. Betapa tidak?? Kebanyakan kami adalah orang2 yang telah bekerja dan menduduki posisi tertentu, sehingga merasa ‘cari uang itu mudah’. Ternyata kami harus menanggalkan semua identitas diri dan berjuang keras memenuhi target pendapatan yang sebenarnya secara mudah dapat dicapai bila kita bekerja sehari-hari.

    Inti dari pengalaman saya ikut “Bangkrut Game” adalah:
    * Jangan pernah khawatir ditolak. Bila kita ditolak, ya tinggal tawarin ke orang lain saja. Next!!
    * Jangan pernah memusingkan pendapat orang lain tentang kita. Mau ditertawain, silakan saja.. Mau dicibir, ayo aja.. Yang penting kita tetap jalan terus
    * Bila dalam kondisi “Bangkrut”, kita bisa mendapatkan penghasilan tertentu, nah dalam kondisi “Normal”, tentu saja kita harus bisa mendapatkan pendapatan yang jauuuuhhh melebihi apa yang kita capai saat ITU dan terus meningkat melebihi apa yang kita capai saat INI.

    Namun demikian, ingin saya ingatkan bahwa KITA SENDIRI yang bertanggungjawab atas perubahan nasib kita. Jangan pernah letakkan tanggungjawab itu ke pundak orang lain. Ini bukan tanggungjawab Pak Tung Desem, Anthony Robbins, Robert Kiyosaki, dan segudang motivator top kelas dunia lainnya. Bukan!! Ini adalah tanggungjawab KITA SENDIRI. Apalah artinya ikut seminar kelas dunia dengan biaya U$ 12,500 namun kita tidak pernah MENGAMBIL KEPUTUSAN dan COMMITMENT untuk mengubah hidup kita. COMMITMENT di sini berarti “Suka dan Duka dijalani”.

    Salam dahsyat luar biasa untuk Anda!

Leave a reply