« - »

100% Bebas Asap Rokok

Posted on 31 May 2007

Kepada: pengelola tempat-tempat umum

Penelitian ilmiah tentang bahaya perokok pasif telah dilakukan selama lebih dari 20 tahun. Tidak ada keraguan bahwa merokok secara pasif sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, menyebabkan kanker dan banyak penyakit pernafasan serta kardiovaskuler pada anak-anak serta orang dewasa, dan tidak jarang mempercepat kematian.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah berkesimpulan bahwa asap rokok, sekecil apapun jumlahnya, tetaplah berbahaya. Rekomendasi WHO tentang hal ini mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk melindungi masyarakat dari bahaya asap rokok adalah dengan memberlakukan peraturan 100% bebas asap rokok bagi tempat-tempat umum.

Hak untuk mendapatkan udara bersih, bebas dari asap rokok adalah hak umat manusia.

Dengan demikian, kami meminta anda untuk melindungi kesehatan pegawai, pekerja dan masyarakat umum dengan cara menerapkan peraturan yang 100% melarang merokok di tempat-tempat umum. Kami percaya, langkah ini adalah langkah yang sangat penting untuk melindungi kesehatan kita dan anak-anak kita semua.

Tertanda,
Hian

World No Tobacco Day 2007

Popularity: 12% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


2 Responses to '100% Bebas Asap Rokok'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' 100% Bebas Asap Rokok '.

  1. Adrian said,

    on June 7th, 2007 at 1:28 am

    Jaman sekarang, dokter udah bilang tidak baik untuk kesejhatan. Apalagi membahayakan orang lain, masih juga… 🙂

  2. hian said,

    on June 22nd, 2007 at 4:59 pm

    Bung Adrian, yang membuat saya sebel adalah para perokok itu merokok di sembarang tempat, tanpa memperdulikan apakah orang lain ikut menghirup udara dengan asap rokok atau tidak. Padahal perokok pasif justru merupakan penanggung risiko terbesar dari merokok. Hiks..

Leave a reply