« - »

Pernikahan Sonny-Nina

Posted on 13 July 2007

Hari Minggu yang lalu (8 July 2007), dengan sukacita kami merayakan pernikahan adik Elly yaitu Sonny dan Nina. Karena jadwal acara yang tidak terlalu padat, saya cukup beruntung menikmati pagi hari sedikit bersantai dengan menonton serial “Heroes” yang cukup mengasyikkan, sementara para wanita sibuk dirias dan ditata rambutnya di sebuah salon langganan.

Siang itu, kami menghadiri upacara pemberkatan nikah di GIA Puri Anjasmoro. Konyolnya, ternyata rombongan keluarga mempelai wanita keliru menuju ke GIA Dr Cipto. Untunglah kesalahan itu dapat diketahui secepatnya, sehingga merekapun segera berbalik ke arah yang benar. Saya pun bergegas menemui pendeta Pak Timotius untuk menjelaskan keterlambatan ini, mengingat semua orang (termasuk pengantinnya sendiri) telah siap sedia di tempat mereka masing-masing.

Setelah upacara pemberkatan, kami pun kembali ke hotel Puri Garden untuk mengadakan pai ciu. Pai ciu adalah acara dimana sang pengantin meminta doa restu kepada orangtua dan/atau keluarga yang dituakan. Biasanya acara inilah yang paling dinanti-nanti oleh pengantin karena mereka akan mendapatkan angpao dan/atau emas perhiasan.

Usai pai ciu, kami sempat berfoto di kebun hotel Puri Garden yang cukup asri.

Pernikahan Sonny dan Nina #3

Resepsi pernikahan Sonny dan Nina dilakukan di Restoran New Santai Ria, Jl Gajahmada Semarang. Wow, kabarnya pada malam hari itu ada tiga resepsi diadakan serempak di lantai yang berbeda. Alhasil kami pun tidak berhasil mendapatkan parkir di gedung tersebut dan terpaksa parkir di jalan raya. Memasuki ruangan resepsi, ternyata telah ada cukup banyak tamu. Sekali lagi beruntung, karena menggunakan penerima tamu dan pagar ayu (yang memang ayu tenan) yang profesional, malam itu kami tidak terlalu direpotkan hal-hal kecil yang memusingkan kepala.

Acarapun berlangsung cukup meriah, ada sekian banyak teman mama yang ikut menyumbangkan lagu, bahkan mama sendiri ikut menyanyi di atas panggung! Suasana berubah menjadi sangat meriah dan kocak tatkala seorang entertainer waria ikut meramaikan suasana. Dengan sangat piawai, dia menggoda dan mengerjain beberapa orang tamu habis-habisan sehingga membuat para hadirin terpingkal-pingkal.

Di akhir acara, kami pun berkesempatan berfoto bersama dengan sang pengantin.

Pernikahan Sonny dan Nina

Tak lupa, keluarga besar kami juga berfoto bersama dengan pengantin.

Pernikahan Sonny dan Nina #2

Kiranya pernikahan Sonny dan Nina selalu dalam berkat dan perlindunganNya. Amin.

Popularity: 25% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply